Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Taklukkan 9 Pemain Norwich, Burnley Jaga Asa Tiket Liga Europa

Burnley mempertahankan harapanj untuk lolos ke Liga Europa musim depan setelah meraih kemenangan atas Norwich City yang sudah pasti terdegradasi. Burnley baru mampu mencetak gol setelah Norwich bermain dengan sembilan orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Juli 2020  |  06:54 WIB
Pelatih Burnley Sean Dyche/Reuters - Jason Cairnduff
Pelatih Burnley Sean Dyche/Reuters - Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Burnley menaklukkan sembilan pemain Norwich City dengan skor 2–0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-37 Liga Primer Inggris yang digelar pada Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Carrow Road di Norwich, dua pemain tuan rumah, Emiliano Buendia dan Josip Drmic meninggalkan lapangan pada babak pertama dan setelah itu tamu baru dapat mencetak dua gol.

Hasil itu membuat pasukan asuhan Sean Dyche sementara naik ke urutan kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 54 poin, hanya terpaut 2 poin dari zona Eropa.

Sementara itu, Norwich City (21) yang sudah terdegradasi sejak beberapa pekan lalu, dipastikan akan menutup musim sebagai juru kunci klasemen.

Neski sudah terdegradasi, Norwich memasuki pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer—setidaknya untuk setahun ke depan—dengan inisiatif menyerang dan hampir membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Ben Godfrey menyambut bola sepak pojok, tetapi bisa ditepis kiper Nick Pope.

Bola rebound disambar Alexander Tettey, tetapi kali ini James Tarkowski pasang badan untuk melakukan halauan mengamankan gawang Burnley.

Burnley perlahan mengimbangi permainan tuan rumah dan mendapat keuntungan besar ketika Buendia diganjar kartu merah oleh wasit Kevin Friend pada menit ke-35, karena dianggap sengaja mengayunkan lengan dan mengenai leher Ashley Westwood.

Keuntungan jumlah pemain mulai dimanfaatkan Burnley, tetapi tembakan Chris Wood berhasil dihalau bek Maximillian Aarons dan tembakan Jay Rodriguez bisa ditepis oleh kiper Tim Krul.

Krul kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangan bebas Dwight McNeil yang arahnya berbelok setelah mengenai badan Onel Hernandez.

Petaka bagi Norwich memburuk ketika mereka harus melanjutkan pertandingan dengan sembilan pemain saja, menyusul kartu merah untuk Drmic yang dianggap melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Erik Pieters pada menit ke-3 injury time babak pertama.

Melawan sembilan pemain, Burnley akhirnya membuka keunggulan untuk menutup babak pertama dengan skor 1–0 setelah Wood melakukan tembakan akrobatik menyambut umpan silang Johann Berg Gudmundsson yang menaklukkan Krul hanya 2 menit setelah Norwich bermain dengan sembilan orang.

Babak kedua berjalan sangat timpang, sebagaimana jumlah pemain, tetapi Burnley baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-80 ketika umpan silang Pieters berusaha dihalau Godfrey, tetapi bola malah bersarang ke dalam gawang sendiri.

Berselang 5 menit kemudian, Norwich mendapat kesempatan langka ketika umpan jauh berhasil dikejar Onel Hernandez, tetapi tembakannya masih bisa dihentikan oleh Pope, yang kini punya catatan clean sheet dalam 15 pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris norwich city Burnley

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top