Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Kalah 0–2, Bournemouth Segera Degradasi

Southampton mencatat kemenangan atas tuan rumah Bournemouth dalam lanjutan Liga Primker Inggris, Hasil itu membuat Bournemouth tinggal menunggu waktu degradasi ke Championship musim depan.
Penyerang Southampton Danny Ings (kiri) menjebol gawang Bournemouth./The Guardian
Penyerang Southampton Danny Ings (kiri) menjebol gawang Bournemouth./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Bournemouth benar-benar di ambang degradasi dari Liga Primer Inggris ke Championship setelah di kandang sendiri menelan kekalahan dari Southampton dengan skor 0–2 dalam pertandingan pada Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Bertarung pada matchday ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion Vitality, tuan rumah asuhan Eddie Howe masing-masing kemasukan satu gol di ujung babak pertama dan kedua.

Ujung tombak Soton Danny Ings membuka keunggulan timnya 5 menit menjelang wasit Craig Pawson mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, tepat berjalan 1 jam, Soton mestinya bisa menggandakan keunggulan setelah mendapatkan hadiah penalti. Penalti diberikan wasit karena pemain Bournemouth Callum Wilson handball. Namun, tendangan Danny Ings dapat dimentahkan kiper tuan rumah Aaron Ramsdale.

Ketika injury time babak kedua berjalan 4 menit, Bournemouth melalui Sam Surridge berhasil menjebol gawang Soton yang dikawal kiper Alex McCarthy, tetapi wasit menganulirnya setelah meninjau video asisten wasit (VAR) karena Wilson offside dalam proses terjadinya gol.

Nasib buruk Bournemouth bertambah ketika 4 menit kemudian, benar-benar di ujung pertandingan, Soton justru menambah gol melalui Che Adams, sehingga skor akhir 0–2.

Kekalahan ini menahan Bournemouth tetap di peringkat ke-19 dari 20 kontestan dengan nilai 31, berjarak 3 poin dari Watford yang menempati setrip ke-17 atau slot terbawah zona aman.

Jika Watford pada Rabu (22/7/2020) dini hari WIB mampu memetik 1 angka saja ketika menjamu Manchester City, maka Bournemouth dipastikan degradasi meski bisa menaklukkan Everton dalam gelaran matchday terakhir pada Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Sementara itu, bagi Soton, yang ditukangi pelatih Ralph Hasenhuttl, tambahan 3 angka mengangkatnya satu setrip ke slot ke-11 dengan nilai 49, menggeser Everton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper