Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelatih Persib Tanggapi Wacana Liga 1 Digelar Tanpa Penonton

Pelatih Persib Robert Alberts turut mengomentari wacana tentang kemungkinan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 dengan tanpa penonton.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 20 April 2020  |  21:48 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts - Persib
Pelatih Persib Robert Alberts - Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Robert Alberts turut mengomentari wacana tentang kemungkinan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020 dengan tanpa penonton. Menurutnya, usulan tersebut dapat dipertimbangan di tengah pandemi virus Corona.

Opsi menggelar pertandingan tanpa penonton menjadi pertimbangan di beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Italia dan Prancis. Sementara di kawasan Asia, Korea Selatan dikabarkan akan jadi negara pertama yang akan melakukannya.

"Resikonya terlalu besar jika menggelar laga dengan penonton. Saya pikir, kita bisa melakukan hal yang sama dengan itu (pertandingan tanpa penonton) di Indonesia di bulan Juli, " ungkap Robert, dalam situs resmi Persib, Senin (20/4/2020).

Untuk mengobati kerinduan suporter, Robert menganjurkan untuk memaksimalkan peran media dalam penyiaran. Tapi di sisi lain, ia juga berharap adanya aturan ketat soal perlindungan terhadap pemain.

"Saya belum menemukan masalah besar dari (usulan) itu. Karena penting bagi klub untuk kembali bermain. Tetapi, tentunya dengan aturan ketat agar keselamatan pemain juga terjaga. Di saat yang sama, kami masih bisa menghibur suporter melalui Persib TV atau lainnya, " jelas pelatih asal Belanda tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib Liga 1

Sumber : Persib

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top