Gol Semata Wayang Rebic Bawa Milan ke Posisi 6 Serie A

Kemenangan melawan Brescia ini semakin memantapkan posisi AC Milan di peringkat ke-6 klasemen Serie A Liga Italia dengan poin 31 dari 21 penampilan.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 25 Januari 2020  |  09:28 WIB
Gol Semata Wayang Rebic Bawa Milan ke Posisi 6 Serie A
AC Milan - Twitter@AC Milan

Bisnis.com,JAKARTA - Para pendukung klub AC Milan, Milanisti pantas jumawa setelah klub tersebut tampil trengginas meraih poin penuh di kandang Brescia, Sabtu (25/1/2020) dini hari.

Klub berjulukan setan merah tersebut meraih kemenangan 0-1 berkat gol semata wayang gelandang serang Ante Rebic di menit ke-71. Dia sebelumnya menjadi pahlawan tim merah hitam karena mencetak 2 gol saat menggulung Udinese 3-2 di San Siro.

Kemenangan melawan Brescia ini semakin memantapkan posisi AC Milan di peringkat ke-6 klasemen Serie A Liga Italia dengan poin 31 dari 21 penampilan.

Pada partai melawan Brescia, AC Milan menempatkan pemain flamboyan Zlatan Ibrahimovic sebagai juru gedornya. Bermain agresif dengan pressing yang ketat, AC Milan mendapatkan banyak peluang emas di babak pertama, salah satunya melalui kaki Ibra. Sayang, bola sontekannya hasil umpan bek kiri Theo Hernandez meleneng tipis dari gawang Brescia.

Tim Biru Brescia juga bukan tanpa peluang, kreator serangan Sandro Tonalli berkali-kali mengirimkan umpan berbahaya ke kotak penalti Milan. Bahkan sempat terjadi gol di babak kedua meski akhirnya dianulir oleh wasit karena salah seorang pemain terperangkat offside.

Serangan demi serangan dari AC Milan kemudian membuahkan hasil di menit ke-71 setelah Ante Rebic mampu menceploskan bola ke gawang lawan setelah terjadi kemelut di kota penalti. Gol ini bermula dari umpan diagonal dari sisi kiri yang disambut oleh Zlatan Ibrahimovic.

Dia kemudian mengirimkan umpan ke Samu Castillejo yang siap menyontek namun masih diblok oleh barisan belakang Brescia. Bola liar tersebut kemudian dituntaskan ke dalam gawang oleh Ante Rebic.

Sebagaimana dilansir dari chanel Youtube Serie A, pelatih AC Milan Stefano Pioli mengkau senang dengan penampilan anak asuhnya yang mampu meraih poin penuh di kandang lawan. Selain memuji penampilan impresif Zlatan Ibrahimovic yang masih bugar di usia yang memasuki 38 tahun, pelatih berkepala plontos itu juga memberikan kredit khusus kepada penjaga gawang belia Gigio Donnarumma yang tampil gemilan mematahkan beberapa peluang emas Brescia.

“Gigio memang melakukan blunder pada pertandingan sebelumnya melawan Udinese sehingga melahirkan gol pertama lawan. Akan tetapi, dia segera bangkit memfokuskan pikiran pada pertandingan sehingga menolong tim untuk memenangi pertandingan.

Sementara itu, gelandang Ismael Bennacer mengatakan bahwa kemenangan kali ini semakin meningkatkan kepercayaan diri para pemain dan dia berharap penampilan ini dapat dipertahankan pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sehari sebelumnya, AC Milan sukses melaju ke babak 8 besar Piala Italia setelah menggulung SPAL 3-0. Adapun gol-gol AC Milan dicetak oleh striker Krzysztof Piatek, Samu Castillejo dan Theo Hernandez.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, ac milan

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top