Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1, Bos Persija Akui Tak Mudah Taklukkan Persipura

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dalam laga tunda pekan ke-11 Liga 1.
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Hafidz Mubarak
Penyerang Persija Jakarta Marko Simic/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dalam pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (11/9/2019).

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Persija asal Spanyol Julio Banuelos mengaku anak asuhnya tidak akan mudah untuk meraih kemenangan atas tamu dari Papua yang berjuluk Mutiara Hitam.

“Kita harus waspadai Persipura. Mereka adalah tim kompak dan tim sudah lama bermain bersama. Tim yang kuat tentunya dan kita harus waspada namun kita percaya penuh kepada tim bisa tampil maksimal,” paparnya sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Selasa (10/9/2019).

Kemenangan dalam pertandingan yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar itu menjadi harga mati bagi tim ibu kota berjuluk Macan Kemayoran lantaran Ismed Sofyan dan kawan-kawan tengah terpuruk di zona degradasi dalam klasemen sementara.

Tim ibu kota yang berstatus sebagai juara bertahan kini menempati peringkat ke-17 dari 18 kontestan Liga 1 dengan koleksi 14 angka saja hasil dari dua kemenangan, delapan seri, dan empat kali menelan kekalahan.

Kekalahan terakhir bahkan terjadi ketika menyandang status tuan rumah dan menyerah dari tim yang relatif lemah yakni Perseru Badak Lampung FC dengan skor tipis 0 - 1.

Jadi, Persija jelas sangat memerlukan 3 angka ketika bertemu Persipura untuk keluar dari zona degradasi.

Masalahnya, di sisi berseberangan, bagi Persipura 3 poin juga menjadi bidikan lantaran mereka terus terperangkap di papan tengah, tepatnya di setrip kesembilan klasemen sementara.

Kemenangan juga akan menjauhkan Boas Solossa dan kawan-kawan dari zona merah degradasi. Memang, tim dari ibu kota Papua itu menempati papan tengah, tetapi nilainya 20 atau hanya berjarak 5 angka dari Barito Putera yang menempati peringkat 16 atau teratas zona degradasi.

Di luar catatan di atas, laga ini merupakan pertemuan dua kekuatan lama sejak era Perserikatan, sehingga ada adu gengsi tersimpan di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper