Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Persebaya vs Persipura, Bajul Ijo Bidik 3 Angka

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyebut poin penuh melawan Persipura Jayapura pada pekan ke-12 Liga 1 pada Jumat (2/8/2019) menjadi harga mati.
Dua pemain andalan Persebaya Surabaya, ujung tombak Amido Balde (kiri) dan gelandang serang Manuchehr Jalilov./Persebaya.id
Dua pemain andalan Persebaya Surabaya, ujung tombak Amido Balde (kiri) dan gelandang serang Manuchehr Jalilov./Persebaya.id

Bisnis.com, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyebut poin penuh melawan Persipura Jayapura dalam pertandingan matchday ke-12 Liga 1 pada Jumat (2/8/2019) menjadi harga mati.

"Tidak ada pilihan selain menang dan tiga poin," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (1/8/2019).

Pertandingan Bajul Ijo melawan tim Mutiara Hitam akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan kick off pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut direncanakan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar.

Menurut dia, pertandingan besok merupakan laga penting dan sangat krusial bagi Persebaya, terlebih dari lima pertandingan terakhir belum pernah meraih kemenangan.

Berdasarkan catatan, sejak kemenangan 4 - 0 atas Persib Bandung, Persebaya hanya bermain imbang tiga kali dan kalah dua kali, yaitu berakhir 2 - 2 menjamu Barito Putera, kemudian kalah beruntun di kandang PSS Sleman dan PSM Makassar dengan skor sama, 1 - 2.

Dua laga lainnya berkesudahan imbang, yaitu 1 - 1 menghadapi PS Tira-Persikabo di Surabaya dan ditahan 0 - 0 oleh tuan rumah Semen Padang FC.

Hasil-hasil tersebut juga membuat posisi Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya, menjadi sorotan publik, khususnya pencinta Persebaya yang sangat mengharapkan kemenangan di laga kandang.

Eks-pelatih Persib Bandung tersebut mengakui tingginya ekspektasi terhadap dirinya dan optimistis mampu memberikan hasil yang terbaik berupa kemenangan, khususnya untuk suporter bonek mania.

"Tapi, tekanan itu justru menjadi suntikan motivasi untuk tim dan pemain siap bekerja keras di lapangan. Kami dengan semua pemain sudah sangat siap untuk tampil all out," kata pelatih asal Majalengka, Jawa Barat, tersebut.

Sementara itu, pemain Persebaya M. Syaifuddin optimistis timnya akan mengalahkan Persipura, terlebih jarak waktu dengan pertandingan melawan Semen Padang dirasakannya cukup.

"Dari Padang, pemain langsung latihan dan kami siap menjalankan instruksi pelatih di lapangan," kata pemain yang berposisi sebagai bek tersebut.

Di posisi klasemen sementara, Persebaya berada di peringkat sembilan dengan koleksi 14 poin hasil tiga kali kemenangan, lima kali seri dan tiga kali menderita kekalahan dari 11 kali pertandingan.

Sedangkan lawannya, Persipura Jayapura yang kini ditangani Jacksen F. Tiago masih bermain di sembilan laga berada di posisi 12 dengan raihan 10 poin hasil dua kali menang, empat kali seri, dan tiga kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper