Jadwal Liga Inggris: Big Match ManCity vs Chelsea, Liverpool vs Bournemouth

Liga Primer Inggris segera menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-26 dengan big match Manchester City menjamu Chelsea.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Februari 2019  |  14:13 WIB
Jadwal Liga Inggris: Big Match ManCity vs Chelsea, Liverpool vs Bournemouth
Suporter Manchester City - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-26 yang dimulai pada Sabtu (9/2/2019) malam WIB hingga Selasa (12/2/2019) pagi WIB.

Big match kali ini tak pelak lagi ialah pertemuan dua tim juara dua musim terakhir, Manchester City sang juara bertahan menjamu Chelsea yang merupakan kampiun musim 2016 - 2017.

Keduanya jelas mengusung misi membidik poin penuh meski dengan alasan berbeda. ManCity perlu 3 angka untuk menjaga tetap berada di trek mempertahankan gelar dalam persaingannya dengan Liverpool.

Di sisi berseberangan, Chelsea juga mesti menang paling tidak untuk bertahan di posisi empat besar yang bermakna tiket Liga Champions Eropa musim depan dalam genggaman.

Empat tim teratas di klasemen sementara ialah ManCity dan Liverpool masing-masing mengoleksi poin 62, di peringkat ketiga Tottenham Hotspur 57, sedangkan Chelsea 50.

Jika ManCity gagal menang, sangat besar kemungkinannya posisi puncak klasemen diambil alih Liverpool yang hanya akan menjamu Bournemouth, peringkat ke-10 yang telah 12 kali kalah musim ini.

Sementara itu, jika Chelsea gagal meraup 3 angka, posisi keempatnya pun sangat rentan digusur Manchester United, peringkat kelima, yang nilainya hanya terpaut 2 angka di belakang.

MU sendiri tengah membidik laga tak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun sepanjang ditangani pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer, yang tak lain adalah mantan pemain klub Setan Merah itu.

Sejak ditangani Solskjaer yang menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018, MU tidak tersentuh kekalahan di semua kompetisi dengan perincian sembilan menang dan hanya satu kali imbang.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-26 (dalam WIB):

Sabtu, 9 Februari:

19:30   Fulham vs Manchester United

22:00   Crystal Palace vs West Ham United

22:00   Huddersfield Town vs Arsenal

22:00   Liverpool vs Bournemouth

22:00   Southampton vs Cardiff City

22:00   Watford vs Everton

Minggu, 10 Februari:

00:30   Brighton & Hove Albion vs Burnley

20:30   Tottenham Hotspur vs Leicester City

23:00   Manchester City vs Chelsea

Selasa, 12 Februari:

03:00   Wolverhampton Wanderers vs Newcastle United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, Liga Inggris, Manchester City

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top