Jadwal Liga Italia: Juventus 3 Poin di Sassuolo, Napoli Waspada La Viola

Serie A segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-23, Juventus tetap terus memuncaki klasemen sementara kompetisi teratas bdi sepak bola Italia tersebut.
M. Syahran W. Lubis | 07 Februari 2019 19:26 WIB
Suporter Napoli mengusung banner raksasa bergambar sang kapten Marek Hamsik. - Reuters/Tony Gentile

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-23 yang akan dimulai pada Jumat (8/2/2019) dini hari WIB hingga Senin (11/2/2019) pagi WIB.

Di klasemen sementara, juara bertahan Juventus masih terus memuncaki dengan koleksi 60 angka, jauh meninggalkan peringkat kedua Napoli dengan nilai 51.

Pada pekan kali ini, Juventus layak diprediksi bakal menangguk poin penuh lantaran sang lawan hanyalah Sassuolo yang bertengger di peringkat ke-11.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Sassuolo pun tak ampuh di kandang sendiri dan telah dua kali kalah di hadapan pendukung sendiri, dengan skor telak pula, yakni 1 - 4 dari AC Milan dan 2 - 6 dari Atalanta.

Sementara itu, Napoli juga berpeluang menaklukkan tuan rumah Fiorentina, yang sebagaimana Sassuolo, juga telah dua kali tumbang di laga kandang.

Namun, Napoli tetap mesti waspada sebab La Viola alias Si Ungu, julukan Fiorentina, sedang on fire, tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, termasuk menghabisi AS Roma 7 - 1 di ajang Coppa Italia.

Yang menarik pula untuk dinantikan ialah aksi Inter Milan yang bertandang ke markas Parma. Inter dua kali menelan kekalahan di dua laga liga terakhir masing-masing 0 - 1 dari Torino dan Bologna.

Di sisi berseberangan, Parma baru tampil hebat dengan menahan imbang Juventus dengan skor 3 - 3 dan itu terjadi di Turin, markas sang juara bertahan.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-23 (dalam WIB):

Jumat, 8 Februari:

02:30   Lazio vs Empoli

Sabtu, 9 Februari:

02:30   Chievo Verona vs  AS Roma

Minggu, 10 Februari:

00:00   Fiorentina vs Napoli

02:30   Parma vs Inter Milan

18:30   Bologna vs Genoa

21:00   Sampdoria vs Frosinone

21:00   Atalanta vs SPAL

21:00   Torino vs Udinese

Senin, 11 Februari:

00:00   Sassuolo vs Juventus

02:30   AC Milan vs Cagliari.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top