Hasil Liga Inggris, ManCity ke Pucuk Klasemen Gusur Liverpool

Manchester City menguasai pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris menggusur Liverpool setelah menundukkan Everton dengan skor 2 - 0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Februari 2019  |  06:06 WIB
Hasil Liga Inggris, ManCity ke Pucuk Klasemen Gusur Liverpool
Ujung tombak Manchester City Gabriel Jesus - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menguasai pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris menggusur Liverpool setelah menundukkan Everton dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-27 pada Kamis (7/2/2019) pagi WIB.

Bertarung di Stadion Goodison Park di Liverpool, markas Everton, kedua gol tim tamu dilesakkan masing-masing satu di injury time setiap babak.

Aymeric Laporte membuka keunggulan tamu pada waktu tambahan babak pertama, sedangkan Gabriel Jesus menggandakan keunggulan anak asuh Pep Guardiola ketika injury time babak kedua memasuki menit ke-7.

Saat mencetak gol, Gabriel Jesus, ujung tombak asal Brasil, baru bermain selama 17 menit, masuk menggantikan striker berkebangsaan Argentina Sergio Aguero pada menit ke-80.

Dengan tambahan 3 angka, City memiliki nilai 62, sama dengan Liverpool, tetapi City unggul selisih gol 48 berbanding 41.

Meski demikian, Liverpool memiliki keunggulan satu pertandingan. City telah memainkan 26 pertandingan, sedangkan Liverpool baru 25 pertandingan.

Pertandingan Everton versus ManCity ini semula dijadwalkan berlangsung pada pekan terakhir bulan ini, tetapi diputuskan dipercepat karena pada saat itu City akan bertarung dalam final Piala Liga (EFL Cup/Carabao Cup) melawan Chelsea.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Everton tertahan di slot kesembilan klasemen sementara dengan nilai 33. Ini kekalahan kedua beruntun di kandang bagi Everton. Sebelumnya dalam pertandingan pekan ke-25 pada Sabtu (2/2/2019), tim besutan Marco Silva menyerah 1 - 3 dari Wolverhampton Wanderers.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top