Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1 Persipura vs Persebaya, Mutiara Hitam Benahi Penyelesaian Akhir

Persipura Jayapura akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Mandala di Jayapura.
Pelatih Persipura Osvaldo Lessa/Antara-Widodo S. Jusuf
Pelatih Persipura Osvaldo Lessa/Antara-Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA – Persipura Jayapura akan menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Mandala di Jayapura, Papua, pada Selasa (30/10/2018) mulai pk. 15.30 WIT atau 13.30 WIB, yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Persipura menelan dua bkekalahan dan dua imbang dalam empat pertandingan terakhir sehingga laga kontra tim tamu berjuluk Bajul Ijo yang datang dari Jawa Timur ini harus dijadikan momen kebangkitan skuat tuan rumah berjuluk Mutiara Hitam.

Akibat rentetan hasil buruk, Boaz Solossa dan kawan-kawan saat ini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 35 angka.

Pelatih Persipura Osvaldo Lessa menegaskan tidak ingin anak asuhnya kembali gagal memetik kemenangan. Persiapan pun dilakukan maksimal dengan mematangkan teknik serta fisik para pemain.

"Persiapan sudah cukup bagus. Kita sudah harus berpikir bagaimana cara bermain melawan Persebaya. Semua pemain harus konsisiten sejak awal hingga akhir pertandingan," tutur Lessa sebagaimana dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Selasa.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu menekankan pentingnya penyelesaian akhir mumpuni agar peluang yang didapatkan Persipura nanti tidak terbuang percuma.

Di sisi berseberangan, data menunjukkan bahwa Persebaya bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Dalam dua pertandingan sebelumnya melawan Persib Bandung dan Madura United, mereka mampu mencetak total delapan gol.

Hasil tersebut membuat kepercayaan diri Bajul Ijo meninggi. Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman mengingatkan anak asuhnya tidak jemawa dan waspada akan kebangkitan Persipura.

"Yang harus kami waspadai adalah kebangkitan sebuah tim, bukan sebaliknya. Saya melihat Persipura akan bangkit. Itulah yang mesti kami waspadai," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Perkiraan susunan pemain

Persipura (4-3-3):

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentinus Telaubun; Muhammad Thahir, Marcio Nascimento Rozario, Imanuel Wanggai; Boaz Solossa, Addison Alves, Prisca Womsiwor.

Pelatih: Oswaldo Lessa

Cadangan: Panggih Prio Sembodo, Andri Ibo, Boas Artururi, Elisa Yahya Basna, Darnus Tabuni, Ian Louis Kabes, Ronaldo Rubener Wanma.

Persebaya (4-3-3)

Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Andri Muladi, Ruben Sanadi; Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo; Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Cadangan: Alfonsius Kelvan, Mochammad Syaifuddin, Irvan Febrianto, Ferinando Pahabol, Riky Kayame, Fandry Imbiri, Muhammad Hidayat.

Pertemuan terakhir: 29/05/2018 Liga 1 - Persebaya 1-1 Persipura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper