Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Ronaldo Tinggalkan Madrid

Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengaku memutuskan meninggalkan Real Madrid gara-gara sikap Presiden klub Florentino Perez yang hanya memanfaatkan dirinya sebagai alat untuk menghasilkan uang.
Newswire | 30 Oktober 2018 07:39 WIB
Cristiano Ronaldo ketika masih berseragam Real Madrid. - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, MADRID – Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo mengaku memutuskan meninggalkan Real Madrid gara-gara sikap Presiden klub Florentino Perez yang hanya memanfaatkan dirinya sebagai alat untuk menghasilkan uang.

"Ia (Perez) hanya menilai saya sebagai hubungan bisnis. Saya sadar itu. Apa yang dikatakannya tidak pernah dari hati," kata penyerang asal Portugal itu secara terus terang kepada majalah sepak bola Prancis.

Pemain berusia 33 tahun itu hengkang dari Real Madrid ke klub raksasa Italia, Juventus, pada Juli lalu dengan nilai transfer 100 juta ero dan membantu klub barunya tidak terkalahkan di awal kompetisi Seri A dengan mencetak tujuh gol dari 10 pertandingan.

"Pada empat atau 5 tahun pertama di Real Madrid, saya merasakan sebagai seorang 'Cristiano Ronaldo'. Tapi tidak begitu setelah itu. Presiden (Perez) melihat saya dengan kacamata yang tidak sama dengan saya, seolah-olah saya tidak lagi terpisahkan," tuturnya pada Senin (29/10/2018) tengah malam WIB.

"Itulah yang membuat saya berpikir untuk pergi. Kadang-kadang saya baca di berita, di mana mereka mengatakan bahwa saya meminta pergi. Memang ada benarnya, tapi yang sebenarnya adalah bahwa saya selama ini memiliki kesan presiden tidak ingin mempertahankan saya."

Sejak ditinggalkan Ronaldo, Real Madrid tertatih-tatih di awal musim kompetisi dan juara Liga Champions itu berada di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga, sehingga pelatih Julen Lopetegui terancam dipecat.

Zinedine Zidane, mantan bintang Real Madrid sebelumnya telah mengingatkan klub agar segera melakukan perubahan besar menjelang kompetisi dimulai.

Ronaldo mengatakan bahwa ia puas dengan keputusannya meninggalkan Real Madrid. Dia mengatakan bahwa ia merasa sudah membuat keputusan yang benar karena bisa bergabung dengan klub di mana ia merasa dicintai.

"Jika karena alasan uang, saya bisa pindah ke China, di sana saya bisa menghasilkan uang lima kali lebih banyak," paparnya.

"Saya pindah ke Juve bukan karena uang. Saya mendapatkan jumlah yang sama di Madrid, jika tidak lebih banyak, tapi perbedaannya adalah kalau di Juve, mereka benar-benar menginginkan saya. Itu yang mereka katakan dan itu sudah jelas," kata Ronaldo menambahkan.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : juventus, real madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top