Madura United Hantam Pemimpin Klasemen Liga 1 PSM Makassar

Madura United menghancurkan pemimpin klasemen sementara Liga 1 PSM Makassar dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan pekan ke-28 pada Senin (29/10/2018) malam.
M. Syahran W. Lubis | 29 Oktober 2018 23:39 WIB
Ujung tombak Madura United Mamadou Samassa (kiri) melakukan selebrasi bersama Alfat Fatir (tengah) selepas membobol gawang PSM Makassar yang dikawal kiper Rivki Mokodompit (kanan). - Antara/Saiful Bahri

Bisnis.com, JAKARTA – Madura United menghancurkan pemimpin klasemen sementara Liga 1 PSM Makassar dengan skor telak 3 – 0 dalam pertandingan pekan ke-28 pada Senin (29/10/2018) malam.

Tiga gol tuan rumah dalam gelaran di Bangkalan, Jawa Timur, itu tercipta pada masa-masa akhir setiap babak. Dua dari tiga gol tuan rumah dilesakkan oleh mantan striker Timnas Mali, Mamadou Samassa.

Samassa, 32 tahun, membuka keunggulan tuan rumah 5 menit menjelang rehat. Dua gol lainnya dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar itu terjadi pada ujung babak kedua.

Zah Rahan Krangar, gelandang Timnas Liberia, menggandakan keunggulan Madura United pada menit ke-85 dan 5 menit berselang Samassa mengontribusi gol keduanya dalam pertandingan yang dipimpin wasit Mustafa Umarella itu.

Meskipun kalah, PSM tetap bercokol di slot teratas klasemen sementara dengan koleksi 45 angka, berjarak 5 poin dari Persija Jakarta dan Persib Bandung di posisi kedua dan ketiga.

Dengan selisih tersebut, walaupun Persija dan Persib mencatat kemenangan dalam pertandingan yang digelar pada Selasa (30/10/2018), PSM dipastikan bertahan di peringkat teratas.

Dalam pertandingan pekan ke-28 ini, Persija akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabaga di Bekasi, Jawa Barat, mulai pk. 15.30 WIB, sedangkan Persib menjamu Bali United di Stadion Batakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, mulai pk. 18.30 WIB. Kedua pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Persib masih harus menjalankan laga kandang di luar Pulau Jawa sebagai sanksi atas pengeroyokan yang dilakukan suporter Maung Bandung terhadap seorang fan Persija hingga meninggal dunia bulan lalu.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top