Jadwal Piala Liga Inggris: Liverpool vs Leeds, MU vs West Ham Lagi

Liverpool akan meneruskan perjuangannya di ajang Piala Liga Inggris (EFL Cup) dengan menjamu Leeds United di perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 November 2016  |  08:07 WIB
Jadwal Piala Liga Inggris: Liverpool vs Leeds, MU vs West Ham Lagi
Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp, anak asuhnya harus melewati hadangan Leeds United di babak perempat final Piala Liga Inggris (EFL Cup). - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool FC akan meneruskan perjuangannya mengulangi setidaknya prestasi edisi musim lalu di ajang Piala Liga Inggris (EFL Cup) dengan menjamu Leeds United dalam babak perempat final.

Di ujung musim lalu The Reds kalah melalui adu penalti dari Manchester City yang ketika itu masih ditukangi pelatih berkebangsaan Chile Manuel Pellegrini setelah permainan selama 120 menit skor imbang 1-1.

Tentu skuat asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp musim ini menginginkan lebih dari pencapaian musim lalu alias membidik gelar juara. Namun, untuk merebut trofi pertama Klopp bersama Liverpool, hadangan dari Leeds United harus lebih dulu dilewati.

Di atas kertas, hanya menghadapi Leeds United yang berkompetisi di Championship, level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, di atas kertas Liverpool bisa memenangi pertandingan.

Laga lain yang juga layak diprediksi bakal berjalan sengit ialah Arsenal versus Southampton dan Manchester United menjamu West Ham United.

Meski menjadi tuan rumah, Arsenal harus berhati-hati karena Soton sedang on fire setelah meriah hasil bagus kontra dua dua tim Merseyside di ajang Liga Primer Inggris yakni seri 0-0 versus Liverpool dan menang 1-0 atas Everton.

Walaupun di antara dua pertandingan itu Soton menelan kekalahan 0-1 di kandang klub Republik Ceska Sparta Praha, itu tak bisa menjadi rujukan, karena posisi tim asuhan Claude Puel itu relatif aman di Grup K Liga Europa lantaran masih menempati posisi kedua, slot untuk ikut lolos ke fase knock out 32 besar.

Sementara itu MU kembali menjamu West Ham dalam rentang 4 hari. Pada Minggu (27/11/2016), klub asuhan Jose Mourinho itu dipaksa seri 1-1 di Old Trafford oleh West Ham, padahal tamu tengah terpuruk di papan bawah klasemen Liga Primer, posisi 16 atau hanya dua setrip di atas zona degradasi.

Kali ini MU wajib menang jika tak ingin langkahnya terhenti di pentas Piala Liga. Piala Liga Inggris hanya menetapkan pertandingan tunggal untuk menentukan pemenang, bukan dua leg dengan format kandang tandang.

Jadwal lengkap babak perempat final Piala Liga Inggris (dalam WIB):

Rabu, 30 November:

02:45   Liverpool vs Leeds United

02:45   Hull City vs Newcastle United

Kamis, 1 Desember:

02:45   Arsenal vs Southampton

03:00   Manchester United vs West Ham United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, liverpool, manchester united, arsenal, southampton, west ham, piala liga, Hull City

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top