Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SRIWIJAYA FC Bidik Juara Piala Gubernur Sumsel

Sriwijaya FC menargetkan gelar juara pada turnamen terbuka Piala Gubernur Sumatra Selatan yang belangsung di Palembang pada 17-21 Maret 2015.
Sriwijaya FC/Antara-Feny Selly
Sriwijaya FC/Antara-Feny Selly

Bisnis.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC menargetkan gelar juara pada turnamen terbuka Piala Gubernur Sumatra Selatan yang belangsung di Palembang pada 17-21 Maret 2015.

Asisten pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengatakan target maksimal ini dimaksudkan untuk modal kepercayaan diri Laskar Wong Kito sebelum berlaga di ajang Indonesia Super League (ISL) yang digeber mulai 4 April 2015.

"Jika juara, tentunya pemain akan lebih percaya diri memasuki suatu kompetisi yang ketat," kata Hartono.

Dia mengatakan turnamen Piala Gubernur ini sangat penting untuk mematangkan kesiapan tim karena pertandingan yang bakal dihadapi di Piala Gubernur ini telah menyerupai laga ISL.

"Pertandingan di Piala Gubernur ini layaknya simulasi ISL, sehingga dapat terlihat bagaimana kesiapan tim, bagaimana mental pemain, atau bagaimana cara pemain mengaplikasikan intruksi pelatih," ujarnya.

Terkait dengan target juara tersebut, dia cukup optimistis bakal tercapai, karena Sriwijaya FC bertindak sebagai tuan rumah yang bakal mendapatkan dukungan ribuan suporter.

"Yang jelas kegagalan pada SCM Cup tidak akan terulang lagi, pemain pun sudah bertekat untuk menang," kata dia.

Piala Gubernur Sumsel 2015 yang diusung lantaran untuk mengisi kekosongan jadwal akibat pengunduran jadwal kompetisi LSI ini, semula akan diikuti klub-klub LSI seperti Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Barito Putera, dan Arema Cronus.

Namun, belakangan hanya dua tim LSI yang ambil bagian yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang FC, selebihnya yakni klub divisi utama, Martapura FC (Kalimantan Selatan) dan PSPS Pekanbaru.

"Tidak masalah, yang penting tim memiliki kesempatan untuk menguji kesiapan tim sebelum benar-benar bertarung di kompetisi sebenarnya," ujar Hartono.

Pada musim kompetisi 2015, Sriwijaya FC menargetkan gelar juara dengan merekrut sejumlah pemain nasional kelas wahid, di antaranya pemain terbaik ISL 2014 Ferdinand Sinaga, Titus Bonay, Patricl Wanggai, dan Raphael Maitimo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper