Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Faturrahman & Raphael Maitimo ke PSM Makassar

PSM Makassar membajak Faturrahman yang sebelumnya disebut-sebut telah setuju bergabung bersama Pusamania Bornoe FC (PBFC).
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang
PSM Makassar/Antara-Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - PSM Makassar ‘membajak’ Faturrahman yang sebelumnya disebut-sebut telah setuju bergabung bersama Pusamania Bornoe FC (PBFC).

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina menyatakan mantan pemain Barito Putra itu memang direncanakan bergabung bersama tim Juku Eja dalam pemusatan latihan di Bali pada 23 Januari 2017.

"Soal bajak-membajak, tentunya bukan seperti itu karena berdasarkan informasi yang kami dapatkan, status pemain yang bersangkutan memang belum resmi menjadi pemain PBFC," ujarnya.

Dia menjelaskan keputusan memanggil Faturrahman karena statusnya yang memang masih belum terjadi kesepakatan resmi atau penandatanganan kontrak bersama PBFC.

Melihat kondisi itu, pihaknya memutuskan untuk mencoba mengajak pemain yang bersangkutan untuk bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu.

Apalagi Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim Juku Eja memang sudah berkomitmen untuk memberikan prioritas bagi pemain putra daerah yang memiliki kemampuan dan cocok dengan kebutuhan tim.

"Informasi yang masuk ke kami, Faturrahman memang belum meneken kontrak bersama PBFC. Artinya pemain yang bersangkutan masih bisa memilih," katanya.

Selain nama Faturrahman, pemain naturalisasi Raphael Maitimo juga direncanakan akan hadir bersama para pemain lain di pemusatan latihan di Bali.

"Namun menurut pelatih (Robert Rene Alberts), Raphael baru datang saat pemusatan latihan di Bali. Soal alasan tidak hadir, mungkin karena masih lelah setelah melakukan perjalanan jauh dari Belanda," sebutnya.

Mengenai rencana kedatangan Maitimo sendiri memang cukup mengejutkan. Sebab meski pernah disebut-sebut menjadi pemain incaran, namun tidak ada seorang pun dari Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang bersedia memberikan tanggapan.

Namun dari kabar yang berkembang, pemain yang sempat memperkuat timnas Indonesia itu bukan hanya untuk memperkuat gelandang namun juga tengah dipersiapkan untuk posisi berbeda yakni mengisi pos bek kiri PSM Makassar yang memang masih kurang pemain.

"Tapi memang sepertinya jadi (bergabung bersama PSM) karena Pelatih Robert Rene Alberts juga mengaku akan menunggunya di Bali," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper