Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSMS Medan Lolos ke 8 Besar Liga 2 Dampingi Sriwijaya FC

PSMS Medan berhasil lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim 2020-2021 setelah menundukkan tuan rumah PSPS Riau dengan skor 2-0. PSMS dipastikan minimal finis sebagai runner-up Grup A dan mendampingi Sriwijaya FC yang telah lebih dahulu lolos ke bbak 8 besar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 November 2021  |  18:28 WIB
PSMS Medan Lolos ke 8 Besar Liga 2 Dampingi Sriwijaya FC
Para pemain PSMS Medan - Instagram PSMS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PSMS Medan, kekuatan sepak bola nasional pada era Perserikatan dengan enam kali juara, lolos ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia setelah menaklukkan tuan rumah PSPS Riau dengan skor 2–0 pada Senin (22/11/2021).

Bagi kedua tim, ini bisa diibaratkan sebagai final, karena masing-masing memerlukan kemenangan untuk memastikan minimal finis sebagai runner-up Grup A Liga 2 mendampingi Sriwijaya FC yang telah lebih dahulu memastikan lolos meski di pertandingan terakhir kalah 0–1 dari PSPS pada Rabu (17/11/2021).

Begitu pentingnya hasil pertandingan ini bagi kelanjutan perjalanan kedua tim di Liga 2, sehingga Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Gubernur Riau Syamsuar menyaksikan langsung di Stadion Kaharudin Nasution di Pekanbaru.

Bermain di stadion yang berada di Riau tetapi menyandang nama Gubernur Sumatra periode 1983 hingga 1988, sebagaimana disiarkan langsung O Channel, para pemain PSMS bermain dengan tempo tinggi sepanjang 45 menit babak pertama sehingga unggul 2–0 hingga turun minum berkat gol-gol Ilham Fathoni dan Rahmad Hidayat.

Pada babak kedua, PSPS yang harus mengejar ketinggalan bangkit dan membangun gelombang serangan yang menyulitkan para pemain PSMS untuk tidak kebobolan. Namun, gelombang serangan PSPS itu tidak disertai keberuntungan, karena tembakan para pemain mereka hanya membentur mistar gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim.

Dengan hasil ini, PSMS, yang ditangani mantan pemain timnas Ansyari Lubis, memastikan lolos ke 8 besar minimal sebagai runner-up Grup A, sedangkan PSPS Riau dipastikan finis di peringkat ketiga walaupun kalah di pertandingan terakhir kalah melawan Babel United pada Senin (29/11/2021).

Saat ini Sriwijaya FC memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 17, diikuti PSMS Medan 16, PSPS Riau 12, Tiga Naga Kampar Riau 8, Semen Padang FC 7, dan Muba Babel United 6. PSMS dan Sriwijaya FC akan bertarung dalam matchday terakhur pada Senin pekan depan.

Di ajang Liga 2 musim 2021–2022 ini, Selain Sriwijaya FC dan PSMS Medan dari Grup A, tim lain yang telah memastikan lolos ke 8 besar barulah Dewa United yang sementara memimpin Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya fc psms Liga 2
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top