Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

APPI: PSM Makassar dan Sriwijaya FC Sudah Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Dengan begitu, kedua klub bisa mendaftarkan pemain dan turut bergabung dalam kompetisi liga pada tahun ini.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 27 Agustus 2021  |  10:34 WIB
APPI: PSM Makassar dan Sriwijaya FC Sudah Lunasi Tunggakan Gaji Pemain
Kapten tim PSM Makassar Zulkifli Syukur - PSMMakassar.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) mengonfirmasikan bahwa PSM Makassar dan Sriwijaya FC telah melunasi tunggakan gaji kepada para pemainnya.

Dilansir laman resminya, Kamis (26/8/2021), APPI telah menyampaikan kepada induk organisasi sepak bola Indonesia (PSSI), PT LIB dan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia bahwa kedua klub tersebut telah melunasi tunggakan gaji pemain tersebut.

Dengan begitu, kedua klub bisa mendaftarkan pemain dan turut bergabung dalam kompetisi tahun ini. Seperti diketahui, Liga 1 musim 2021/2022 rencananya akan dimulai pada 27 Agustus 2021.

Seperti diketahui, pada 7 April 2021, NDRC Indonesia mengeluarkan Putusan NDRC No: 016/NDRC/III/2021 s/d  032/NDRC/III/2021 yang memutuskan bahwa klub PSM Makassar harus membayarkan tunggakan gaji kepada 17 pemain sepak bola profesional PSM Makassar dengan total tunggakan sebesar  Rp5,3 miliar.

Dalam putusan tersebut NDRC Indonesia memberikan waktu selambat-lambatnya 45 hari setelah tanggal putusan disampaikan kepada Klub PSM Makassar untuk melaksanakan putusan.

"Atas putusan tersebut, setelah 2 bulan lamanya sejak tanggal jatuh tempo, hari ini, pada tanggal 26 agustus 2021, berdasarkan informasi yang kami terima dari 17 (tujuh belas) anggota kami, Klub PSM Makassar akhirnya telah melunasi tunggakan tersebut," tulis APPI.

APPI pun memberikan apresiasi atas pelunasan ini terhadap klub PSM Makassar. "Klub PSM Makassar juga telah menyelesaikan tunggakan terhadap 2 (dua) pemain lokal lainnya yang masih dalam proses penyelesaian antara APPI dengan Klub PSM Makassar (belum diajukan Permohonan kepada NDRC Indonesia), sehingga total tunggakan pemain lokal yang telah terselesaikan sejumlah 19 (sembilan belas) pemain," tulis APPI.

Selain itu, pada 29 Desember 2020, NDRC Indonesia telah mengeluarkan putusan NDRC No: 062/NDRC/XI/2020 dan 063/NDRC/XI/2020 yang memutuskan bahwa klub Sriwijaya FC harus membayarkan tunggakan gaji kepada 2 pemainnya.

"Setelah 5 bulan lamanya sejak tanggal jatuh tempo, pada tanggal 25 Agustus 2021, berdasarkan surat yang kami terima dari manajemen dan konfirmasi dari para pesepakbola, Klub SRIWIJAYA FC akhirnya telah memenuhi putusan NDRC dengan nomor tersebut di atas," tambah APPI.

"Dengan adanya pembayaran tersebut, Sriwijaya FC telah dapat melakukan pendaftaran pemain sehingga dapat turut mengikuti kompetisi Liga-2 tahun 2021."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia sriwijaya fc psm makassar Liga 1
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top