Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APPI: PSM Makassar dan Sriwijaya FC Sudah Lunasi Tunggakan Gaji Pemain

Dengan begitu, kedua klub bisa mendaftarkan pemain dan turut bergabung dalam kompetisi liga pada tahun ini.
Kapten tim PSM Makassar Zulkifli Syukur/PSMMakassar.co.id
Kapten tim PSM Makassar Zulkifli Syukur/PSMMakassar.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) mengonfirmasikan bahwa PSM Makassar dan Sriwijaya FC telah melunasi tunggakan gaji kepada para pemainnya.

Dilansir laman resminya, Kamis (26/8/2021), APPI telah menyampaikan kepada induk organisasi sepak bola Indonesia (PSSI), PT LIB dan National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia bahwa kedua klub tersebut telah melunasi tunggakan gaji pemain tersebut.

Dengan begitu, kedua klub bisa mendaftarkan pemain dan turut bergabung dalam kompetisi tahun ini. Seperti diketahui, Liga 1 musim 2021/2022 rencananya akan dimulai pada 27 Agustus 2021.

Seperti diketahui, pada 7 April 2021, NDRC Indonesia mengeluarkan Putusan NDRC No: 016/NDRC/III/2021 s/d  032/NDRC/III/2021 yang memutuskan bahwa klub PSM Makassar harus membayarkan tunggakan gaji kepada 17 pemain sepak bola profesional PSM Makassar dengan total tunggakan sebesar  Rp5,3 miliar.

Dalam putusan tersebut NDRC Indonesia memberikan waktu selambat-lambatnya 45 hari setelah tanggal putusan disampaikan kepada Klub PSM Makassar untuk melaksanakan putusan.

"Atas putusan tersebut, setelah 2 bulan lamanya sejak tanggal jatuh tempo, hari ini, pada tanggal 26 agustus 2021, berdasarkan informasi yang kami terima dari 17 (tujuh belas) anggota kami, Klub PSM Makassar akhirnya telah melunasi tunggakan tersebut," tulis APPI.

APPI pun memberikan apresiasi atas pelunasan ini terhadap klub PSM Makassar. "Klub PSM Makassar juga telah menyelesaikan tunggakan terhadap 2 (dua) pemain lokal lainnya yang masih dalam proses penyelesaian antara APPI dengan Klub PSM Makassar (belum diajukan Permohonan kepada NDRC Indonesia), sehingga total tunggakan pemain lokal yang telah terselesaikan sejumlah 19 (sembilan belas) pemain," tulis APPI.

Selain itu, pada 29 Desember 2020, NDRC Indonesia telah mengeluarkan putusan NDRC No: 062/NDRC/XI/2020 dan 063/NDRC/XI/2020 yang memutuskan bahwa klub Sriwijaya FC harus membayarkan tunggakan gaji kepada 2 pemainnya.

"Setelah 5 bulan lamanya sejak tanggal jatuh tempo, pada tanggal 25 Agustus 2021, berdasarkan surat yang kami terima dari manajemen dan konfirmasi dari para pesepakbola, Klub SRIWIJAYA FC akhirnya telah memenuhi putusan NDRC dengan nomor tersebut di atas," tambah APPI.

"Dengan adanya pembayaran tersebut, Sriwijaya FC telah dapat melakukan pendaftaran pemain sehingga dapat turut mengikuti kompetisi Liga-2 tahun 2021."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper