Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SCTV CUP: Eka Ramdani Cedera, Absen Perkuat Semen Padang

Pemain tengah Semen Padang FC Eka Ramdani dipastikan absen ketika timnya jumpa Persebaya Surabaya pada turnamen Grup A SCM Cup (SCTV Cup) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatra Barat, pada Sabtu (17/1/2015).
Semen Padang FC/LigaIndonesia.co.id
Semen Padang FC/LigaIndonesia.co.id

Bisnis.com, PADANG - Pemain tengah Semen Padang FC Eka Ramdani dipastikan absen ketika timnya jumpa Persebaya Surabaya pada Grup A SCM Cup (SCTV Cup) di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatra Barat, pada Sabtu (17/1/2015).

"Eka cedera, kita tidak daftarkan namanya untuk pertandingan melawan Persebaya," kata Pelatih SPFC, Jafri Sastra di Padang pada Jumat (16/1/2015).

Dia menjelaskan cedera itu terjadi saat menjalani latihan ringan bersama. Untuk menggantikan peran pemain asal Bandung itu, Jafri akan memaksimalkan pemain tengah lainnya yakni, Vendry Mofu dan Yu Hyun Koo.

Jafri mengutarakan posisi Eka Ramdani merupakan salah satu sektor penting dalam menjalankan strategi permainan.

Namun, cedera Eka tidak akan mengganggu konsentrasi timnya menghadapi turnamen pramusim tersebut, karen masih ada stok pemain yang bisa dipasang di posisi itu.

"Turnamen itu kita jadikan ajang untuk melihat dan membentuk kerangka tim, siapa saja pemainnya harus mampu menampilkan permainan terbaiknya," katanya.

Sementara itu, Asisten Pelatih dan Pelatih Fisik SPFC Weliansyah mengatakan kondisi Eka Ramdani kemungkinan besar baru pulih dalam 2 pekan. "Kita tidak bisa memakasakan ia bertanding pada ajang itu, bisa jadi ia absen sampai turnamen selesai."

Namun, ujarnya, kondisi Eka diserahkan sepenuhnya pada dokter tim untuk memantau perkembangan cederanya.

Tim SPFC pada ajang SCM Cup 2015 akan tergabung dalam Grup A bersama Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Persebaya. Pertandingan SPFC vs Persebaya dijadwalkan berlangsung pada Sabtu mulai p0k. 15:30 dan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper