Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SEMIFINAL SCM CUP: Atasi Persela Skor 2-1, Sriwijaya FC ke Final

Tuan rumah Sriwijaya FC lolos ke final Piala SCM (Surya Citra Media) 2015 setelah menundukkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Jakabaring Palembang pada Minggu (25/1/2015).
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  22:41 WIB
Sriwijaya FC - Antara
Sriwijaya FC - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Tuan rumah Sriwijaya FC lolos ke final Piala SCM (Surya Citra Media)/SCTV Cup 2015 setelah menundukkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Jakabaring Palembang pada Minggu (25/1/2015).

Kemenangan tersebut membawa Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, ke partai puncak SCM Cup pada Selasa (27/1/2015) berhadapan dengan pemenang laga antara Arema Cronus melawan Persebaya Surabaya.

Membuka laga di depan 3.000 pendukungnya, Sriwijaya FC langsung menekan pertahanan Persela. Pertandingan baru berjalan 2 menit, Titus Bonai sudah mengejutkan jantung pertahanan Laskar Joko Tingkir dengan bergerak cepat ke kotak penalti. Namun serbuan pemain asal Papua ini terbaca penjaga gawang Persel, Chairul Huda.

Permainan menyerang yang diusung punggawa Benny Dollo pada babak pertama ini dijawab skuat Persela dengan merapatkan barisan pertahanan.

Kondisi ini menyulitkan Sriwijaya FC memuluskan rencana untuk mencetak gol pada menit-menit awal. Tercatat dua peluang yakni buah dari sepakan Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai harus terbuang percuma.

Kesulitan mengimbangi permainan Sriwijaya FC, tak lantas membuat anak asuh Didik Ludianto membuat pertandingan ini mudah bagi tuan rumah. Semangat juang untuk menjebol gawang Dian Agus Prasetyo tetap ditunjukkan "Laskar Joko Tingkir" dengan menerapkan umpan-umpan terobosan.

Pada menit 38, pemain Persela Pedro Xavier membuat tiga penyerang Sriwijaya FC kelimpungan setelah lepas dari pengawalan. Namun, reaksi cepat Dian Agus masih mengamankan gawang tuan rumah.

Pada masa injuri time, tim tuan rumah hampir menjebol gawang lawan melalui penyerang andalannya Ferdinand Sinaga. Pemain terbaik Liga Super Indonesia musim lalu ini bergerak cepat menyongsong bola yang diumpan jauh oleh pemain belakang. Tendangan kerasnya ke sudut kiri gawang masih digagalkan Chairul Huda. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persela mengubah strategi permainan dari bertahan menjadi menyerang. Upaya ini dipandang lebih efektif untuk menaklukkan Sriwijaya FC yang kepercayaan dirinya mulai turun akibat selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Menit ke-52, pemain asing Persela Balsa Bojovic merangsek ke lini pertahanan Sriwijaya FC memanfaatkan lemahnya koordinasi barisan belakang yang dialgojoi Raphael Maittimo. Namun, pergerakan lugas Bojovic ini masih mampu dihalau Dian Agus.

Seakan tinggal menunggu waktu, akhirnya tim tuan rumah mampu menjebol gawang lawan pada menit 61. Ferdinand Sinaga menjawab keraguan pendukung Laskar Wong Kito setelah upaya mengecoh dua pemain belakang Persela berjalan efektif. Tanpa terjaga, ia leluasa melepaskan tendangan kaki kiri ke gawang. Skor pun berubah 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Tim tuan rumah tidak langsung berpuas diri, giliran Titus Bonai menambah keunggulan Sriwijaya FC pada menit 76 melalui sepakan voli kaki kirinya. Tibo, sapaan akrab Titus Bonai, bergerak cepat dari tengah lapangan tanpa mampu dihentikan barisan belakang Persela. Kedudukan berubah 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Tanpa diduga, kemenangan telak yang seakan telah berada digenggaman Laskar Wong Kito tiba-tiba buyar di masa injury time. Bojovic mengecoh barisan pemain Sriwijaya FC di mulut gawang dan mengirimkan umpan lambung persis diarahkan ke mulut gawang.

Agus Salim yang tidak terjaga langsung mengkorversinya menjadi gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Sriwijaya FC.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sriwijaya fc SCTV Cup

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top