HASIL LIGA INGGRIS: Lampard Pahlawan City, Liverpool & Arsenal Tersandung

Frank Lampard jadi pahlawan kemenangan ManCity, sementara langkah MU, Liverpool, dan Arsenal tersandung.
M. Syahran W. Lubis | 02 Januari 2015 00:23 WIB
Pelatih Liverpool Brendan Rodgers, skuat asuhannya diimbangi tim lemah Leicester City di kandang sendiri - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Frank Lampard menjadi pahlawan bagi Manchester City saat hanya bisa menang dengan skor tipis 3-2 atas tamunya Sunderland dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Primer Inggris (English Premer League/EPL) yang berakhir pada Kamis tengah malam WIB (1/1/2015).

Dalam laga yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar, mantan ikon Chelsea itu mencetak gol ketiga yang membawa City memenangi laga berat yang harus dilalui di kandangnya, Stadion Etihad, ditandai dengan hilangnya paling tidak tujuh peluang emas, empat di antaranya lewat Yaya Toure, akibat kehebatan kiper Sunderland Costel Pantillimon.

Setelah gagal menjebol bendungan besar pertahanan ketat yang dibangun Sunderland sepanjang babak pertama, Toure memecah kebuntuan dengan melepas cannon ball dari luar kotak penalti ketika babak kedua berjalan 12 menit.

Pada saat Sunderland berusaha mencetak gol balasan, kepiawaian Gael Clichy menerobos wilayah pertahanan Sunderland membuatnya bisa melepas umpan mendatar yang diselesaikan dengan sontekan perlahan tapi terukur dari Stevan Jovetic pada menit ke-66.

Namun akhirnya Sunderland benar-benar sempat membuat penonton pendukung tuan rumah melalui sundulan kepala Jack Rodwell pada menit ke-68 dan penalti Adam Johnson 3 menit kemudian. Penalti diberikan wasit Chris Foy lantaran Pablo Zabaleta mengganjal Billy Jones di kotak terlarang.

Setelah skor imbang 2-2, City yang memang mendominasi permainan kembali mencoba mencari gol ketiga yang akhirnya diperoleh melalui Frank Lampard, pemain gaek berusia 37 tahun yang baru 3 menit masuk menggantikan Jovetic, dengan sundulan kepala pada menit ke-73 yang lagi-lagi dengan assist dari Clichy.

Dalam pertandingan pekan ke-20 lainnya, langkah dua klub besar terganjal. Liverpool tersandung di kandangnya sendiri, Stadion Anfield, dan ditahan seri tim penghuni dasar klasemen Leicester City 2-2, sementara Arsenal takluk di kandang Southampton dengan skor 0-2.

Liverpool sebenarnya sempat unggul 2-0 hingga turun minum lewat dua gol penalti kapten tim Steven Gerrard pada menit ke-17 dan 40. Namun Leicester mampu bangkit pada babak kedua dengan menghasilkan dua gol balasan melalui David Nugent pada menit 58 dan Jeff Schlupp 2 menit kemudian.

Sementara itu Arsenal harus menelan kekalahan kelima musim ini setelah tumbang 0-2 di kandang Southampton akibat gol-gol Sadio Mane (34’) dan Dusan Tadic (56’). Hasil ini menyulitkan langkah The Gunners untuk bersaing dalam trek perburuan gelar juara dan saat ini ada di posisi kelima di bawah Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Southampton.

MU sendiri juga gagal menuai poin penuh karena dalam pertandingan pembuka pekan ke-20 EPL ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Stoke City.

Hasil-hasil pertandingan pekan ke-20 EPL hingga Kamis tengah malam WIB sebagaimana dilansir Reuters:

Stoke City 1 vs Manchester United 1

Aston Villa 0 vs Crystal Palace 0

Hull City 2 vs Everton 0

Liverpool 2 vs Leicester City 2

Manchester City 3 vs Sunderland 2

Newcastle United 3 vs Burnley 3

Queens Park Rangers 1 vs Swansea City 1

Southampton 2 vs Arsenal 0

West Ham United 1 vs West Bromwich Albion 1.

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top