Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eks Gelandang Chelsea John Mikel Obi Gabung ke Stoke City

Mantan gelandang Chelsea John Mikel Obi bergabung dengan Stoke City dan diharapkan membawa tim tersebut kembali promosi ke Liga Primer Inggris.
Jhon Obi Mikel/TheFA.com
Jhon Obi Mikel/TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Stoke City mengontrak mantan gelandang Chelsea John Mikel Obi. Mantan kapten Nigeria, 33 tahun, adalah agen bebas setelah meninggalkan klub Turki Trabzonspor dengan persetujuan bersama pada Maret.

Mikel membuat 249 penampilan Liga Primer Inggris untuk Chelsea dalam 11 tahun, yang berakhir ketika dia meninggalkan Stamford Bridge pada 2017.

Dia memenangkan Liga Champions dan Liga Europa, dua Liga Primer, tiga Piala FA, dan Piala Liga selama bersama klub London itu.

Setelah meninggalkan Chelsea, dia bergabung dengan klub China Tianjin Teda dan sempat bermain singkat di Middlesbrough pada 2019.

Pelatih Stoke City Michael O'Neill berkata: "Saya sangat terkesan dengannya ketika kami bertemu untuk pertama kalinya dan dia menjelaskan apa yang dia inginkan dari fase berikutnya dalam karirnya.”

“Kami menghabiskan 4 jam berbicara dan dia menjelaskan ingin kembali ke Liga Primer dan menyelesaikan karirnya di sana dan mudah-mudahan dia bisa melakukannya dengan Stoke City,” ujarnya pada Selasa (18/8/2020).

Mikel memiliki 89 caps untuk Nigeria, bermain di dua Piala Dunia dan membantu Super Eagles memenangkan Piala Afrika 2013, sebelum mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional musim panas tahun lalu.

Klub Championship (divisi 2) Stoke City memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka pada musim 2019–2020 untuk menghindari degradasi dan finis ke-15 di bawah mantan bos Irlandia Utara O'Neill.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper