Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persis vs Borneo FC 19 Oktober, Susunan Pemain, H2H, Klasemen

Persis Solo akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pekan kedelapan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/10/2024) malam, pukul 19.00 WIB.
Pemain Borneo FC. Prediksi Skor Persis vs Borneo FC 19 Oktober, Susunan Pemain, H2H, Klasemen/ANTARA
Pemain Borneo FC. Prediksi Skor Persis vs Borneo FC 19 Oktober, Susunan Pemain, H2H, Klasemen/ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang menghadapi Borneo FC manajemen Persis mengumumkan mengakhiri kerja sama dengan Milomir Seslija untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

Persis Solo akan menjamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pekan kedelapan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (19/10/2024) malam, pukul 19.00 WIB.

Kepastian nasib pelatih kepala Persis Solo, Milomir Seslija usai diistirahatkan oleh manajemen akhirnya terjawab. Pada Selasa (8/10) malam,

Keputusan manajemen Laskar Sambernyawa ini diambil sebagai respon cepat dan obyektif, atas hasil minor klub pada awal musim 2024/25, sekaligus memberikan kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana baru demi hasil yang lebih positif.

Chaerul Basalamah selaku manajer tim Persis mengucapkan terima kasih atas kontribusi Milo selama berada di tim.

“Saya mengucapkan terima kasih, karena kita sudah bekerja sejak musim lalu bersama beliau. Dan mengucapkan terima kasih, atas kontribusinya untuk klub. Saat ini manajemen ingin fokus memikirkan langkah selanjutnya, dan tidak ingin terburu-buru untuk menyiapkan semua hal,” kata Chaerul Basalamah atau akrab disapa Abud ini.

Saat ini manajemen sudah menunjuk Yogie Nugraha sebagai caretaker dengan bantuan segenap staf pelatih mulai dari Tithan Wulung, Eddy Harto, dan Felipe Chaves untuk menunjang performa tim.

Manajemen berharap, klub bisa segera bangkit dan fokus untuk melakukan persiapan terbaik pada jeda internasional sebelum melakoni laga kontra Borneo FC Samarinda pada 19 Oktober di Stadion Manahan dan lawatan ke Gianyar melawan Bali United FC pada 27 Oktober mendatang.

Dengan keputusan tersebut, manajemen Persis berkomitmen untuk mencari strategi terbaik guna membawa tim menjadi lebih baik dan meraih hasil positif.

Manajemen Persis Solo juga memberi kabar pemain asing Ricardo Lima dinyatakan mengalami cedera ACL dan diharuskan absen sekaligus menjalani recovery hingga akhir musim.

Ricardo Lima mengalami cedera pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/25 melawan Semen Padang FC pada 29 September 2024 lalu.

Melalui dokter tim, Iwan Wahyu Utomo, manajemen memutuskan untuk melakukan MRI dan berdiskusi dengan dokter spesialis Ortopedi untuk menentukan langkah penanganan lebih lanjut.

Terkait hasil medis tersebut, manajemen Laskar Sambernyawa menyatakan komitmennya untuk bertanggung jawab penuh atas proses recovery Ricardo Lima dengan mempersiapkan tindakan operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Namun setelah melakukan komunikasi lebih lanjut dan mendapatkan pertimbangan dari Ricardo Lima terkait berbagai hal, manajemen dan Lima sepakat memutuskan untuk melakukan operasi dan recovery di Brasil.

Terkait hal ini, manajemen Persis sepenuhnya memberikan dukungan terbaik bagi Ricardo Lima sekaligus mendoakan agar proses operasi dan recovery selama di tanah kelahirannya bisa berjalan dengan lancar.

Hanya saja yang pasti, yang bakal membuat tim cukup pusing adalah bakal absennya Ricardo Lima yang dihantam cedera serius. Ini karena Ricardo Lima menjadi salah satu pemain penting di lini belakang Persis.

“ACL Recontruction atau tindakan berupa operasi harus dilakukan Ricardo Lima untuk pemulihan ACL ini,” kata dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo.

Dan usai naik meja operasi nanti, masa pemulihan pemain bernomor pungggung 44 di skuat Persis Solo ini membutuhkan waktu rehabilitasi dan recovery yang cukup panjang antara 6-8 bulan.

Ini berarti Ricardo Lima dipastikan bakal absen hingga BRI Liga 1 2024/25 berakhir nanti. Sebuah pukulan bagi tim dengan warna kebesaran merah yang sedang berjuang untuk meninggalkan rangkaian hasil buruk di awal kompetisi.

Persis Solo kini masih tengah berjuang untuk menaikkan posisi mereka di klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25. Hingga pekan ketujuh, masih berkutat di posisi 15 dengan empat poin hasil dari tujuh kali main, sekali menang, sekali imbang dan lima kali kalah.

Prediksi Susunan Pemain Persis vs Borneo FC:

Persis Solo (4-2-3-1):

Gianluca Pandeynuwu; Rizky Dwi, Eduardo Kunde, Ricardo Lima, Eky Taufik; Ripal Wahyudi, Sutanto Tan; Zanadin Fariz, Sho Yamamoto, Moussa Sidibe; Ramadhan Sananta.

Pelatih: Yogie Nugraha 

Borneo FC (4-3-3):

Angga Saputro; M. Fajar Fathur Rahman, Christophe Nduwarugira, Gabriel Balthazar, Leo Guntara; Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Rosembergne da Silva; Stefano Lilipaly, Mariano Peralta, Leo Gaucho.

Pelatih: Pieter Huistra

Head to Head Persis Vs Borneo FC:

19 July 2024
Si Jalak Harupat
BORNEO FC SAMARINDA 2:0 PERSIS SOLO

27 November 2023
Segiri
BORNEO FC SAMARINDA 1:0 PERSIS SOLO

15 July 2023
Manahan
PERSIS SOLO 2:1 BORNEO FC SAMARINDA

12 February 2023
Maguwoharjo
PERSIS SOLO 1:1 BORNEO FC SAMARINDA

28 August 2022
Segiri
BORNEO FC SAMARINDA 2:1 PERSIS SOLO

Klasemen Liga 1:

# Team MP P
1 8 17
2 8 16
3 8 15
4 7 15
5 7 14
6 8 14
7 8 12
8 8 12
9 7 11
10 7 9
11 7 9
12 8 8
13 7 8
14 8 7
15 7 4
16 8 4
17 8 3
18 7 2

Prediksi Skor Persis Vs Borneo FC 19 Oktober:

Skor Persis Vs Borneo FC 1-3

Skor Persis Vs Borneo FC 0-1

Skor Persis Vs Borneo FC 1-2


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper