Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSS Vs Borneo FC 12 September, Susunan Pemain, H2H, Klasemen

PSS Sleman siap mengambil poin penuh saat menjamu Borneo FC Samarinda dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Manahan, Kamis (12/9/2024) sore.
Ilustrasi-Sepak Bola. Prediksi Skor PSS Vs Borneo FC 12 September, Susunan Pemain, H2H, Klasemen/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Ilustrasi-Sepak Bola. Prediksi Skor PSS Vs Borneo FC 12 September, Susunan Pemain, H2H, Klasemen/ REUTERS-Piroschka Van De Wouw

Bisnis.com, JAKARTA - PSS Sleman siap mengambil poin penuh saat menjamu Borneo FC Samarinda dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Manahan Solo, Kamis (12/9/2024) sore.

 PSS yang dijuluki  Super Elang Jawa optimistis mampu memetik hasil maksimal di kandang sendiri setelah menjalani masa persiapan yang panjang.

Tim dengan warna kebesaran hijau memang tengah berjuang untuk bangkit. Ini tak lain karena memang PSS saat ini masih terpuruk di dasar klasemen sementara.

Dari tiga laga yang sudah dijalani, bahkan PSS tak memetik poin sama sekali. Kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya di laga perdana, takluk 0-2 dari Persik Kediri di laga kedua dan kalah 0-1 dari Semen Padang FC di laga ketiga membuktikan PSS sedang tidak baik-baik saja.

Apalagi ditambah hukuman pengurangan tiga poin dari Komdis PSSI membuat skuat Super Elang Jawa makin merana. Nilai minus tiga ini membuat kerja PSS harus makin ekstra keras guna dapat segera memperbaiki peringkat di klasemen.

“Persiapan menjelang lawan Borneo FC sudah dilakukan dengan baik. Kita punya waktu sekitar 14 hari untuk mempersiapkan diri. Kita berikan support untuk semua pemain dan sudah berbicara banyak dengan pemain untuk membenahi kesalahan. Harapannya melawan Borneo FC, kita bisa lebih baik lagi,” kata Pelatih PSS, Wagner Lopes pada sesi jumpa pers, Rabu (11/9).

Diakui pelatih asal Brasil yang juga berpaspor Jepang itu, laga lawan tim berjulukan Pesut Etam adalah laga yang tidak mudah. “Tapi kita sudah persiapkan semuanya dan pemain sudah siap untuk pertandingan,” tegas Wagner Lopes.

Mengenai kekuatan sang lawan, dia menyebutkan, Borneo FC adalah tim yang bagus dengan banyak mobilitas di dalam lapangan. Ini juga yang membuat Borneo FC saat ini masih mencatat hasil sempurna tiga kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalani.

“Mereka juga sudah bersama cukup lama sehingga mereka bisa memainkan apa yang telah diinginkan pelatih. Kita tahu ini adalah laga yang sulit, namun jika kita fokus penuh bermain dengan 100 persen kita pasti bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Harapannya kita bisa bermain bagus dan bisa meraih hasil maksimal,” Wagner Lopes menegaskan.

Di sisi lain, Wagner Lopes juga masih belum bisa memastikan dapat menurunkan striker muda Hokky Caraka yang baru saja memperkuat timnas Indonesia di laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Kita masih tunggu kedatangan Hokky. Selama dua minggu terakhir dia tidak ikut latihan dengan kita, jadi dia tidak tahu apa yang kita siapkan. Namun saya akan bicara pada Hokky tentang apa yang akan kita tampilkan jika nanti dia akan dimainkan,” pungkas Wagner Lopes.

Prediksi Susunan Pemain PSS vs Borneo FC:

PSS Sleman Line Up (4-3-3):

Alan (GK), Cleberson, Fachruddin, Achmad Figo, Kevin Gomes, Paulo Sitanggang, Kim Kurniawan, Chang-jin Moon, Nicolao Cardoso, Irkham Mila, Tocantins.

Borneo FC (4-3-3):

Nadeo Argawinata; Fajar Fathur, Ronaldo Rodrigues, Gabriel Furtado, Leo Guntara; Christophe Nduwarugira, Rivaldo Pakpahan, Berguinho; Stefano Lilipaly, Leo Gaucho, Terens Puhiri.

Pelatih: Pieter Huistra

Head to Head PSS Sleman vs Borneo FC:

14 March 2024
Manahan
PSS SLEMAN 0:1 BORNEO FC SAMARINDA

17 September 2023
Segiri
BORNEO FC SAMARINDA 1:0 PSS SLEMAN

18 March 2023
Maguwoharjo
PSS SLEMAN 2:1 BORNEO FC SAMARINDA

12 December 2022
Jatidiri
BORNEO FC SAMARINDA 0:0 PSS SLEMAN

11 July 2022
Segiri
BORNEO FC SAMARINDA 4:0 PSS SLEMAN

Klasemen Liga 1

# Team MP P
1 4 10
2 3 9
3 3 7
4 3 7
5 4 7
6 3 7
7 4 6
8 4 6
9 4 5
10 3 4
11 3 3
12 4 3
13 3 3
14 3 3
15 3 1
16 3 0
17 3 0
18 3 -3

Prediksi Skor PSS vs Borneo FC 12 September:

Skor PSS vs Borneo FC 0-1

Skor PSS vs Borneo FC 1-3

Skor PSS vs Borneo FC 1-2


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper