Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Dewa United vs PSIS 11 September: Susunan Pemain, H2H, Klasemen

Duel Dewa United FC vs PSIS Semarang akan menjadi salah satu laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025 pekan keempat.
Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri. Prediksi Skor Dewa United vs PSIS 11 September: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Liga Indonesia
Pemain Dewa United, Egy Maulana Vikri. Prediksi Skor Dewa United vs PSIS 11 September: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Duel Dewa United FC vs PSIS Semarang akan menjadi salah satu laga pembuka BRI Liga 1 2024/2025 pekan keempat.

Pertandingan Dewa United FC vs PSIS Semarang akan dihelat pada Rabu (11/9) sore pukul 15.30 WIB, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dewa United sejauh ini masih tanpa kemenangan. Mereka dua kali seri dan sekali kalah. Sebaliknya, PSIS sudah dua kali menang dan sekali kalah. Pelatih Jan Olde Riekerink membeberkan alasan timnya belum meraih kemenangan.

"Tentu setelah tiga pertandingan kita baru memulai kompetisi untuk dua poin yang kita punya tidak cukup, saya menemukan alasan tapi ini bukan cari-cari alasan,” kata Jan Olde Riekerink, pada konferensi pers jelang laga, Selasa (10/9).

"Pertama adalah kita dalam lima pertandingan kita main di lima stadion yang berbeda. Jadi kita tidak punya homebase untuk sementara waktu,” ucapnya menambahkan.

Selain itu, kondisi anak asuhnya yang tidak komplet, pasalnya Dewa United kehilangan beberapa pemainnya, karena beberapa alasan seperti cedera hingga mendapatkan panggilan Timnas Indonesia.

“Kedua pada saat ini kita kehilangan beberapa pemain Ady cedera panjang, Theo, Ricky dan Egy, Alex juga tidak ada. Jadi kita bicara awal musim semestinya kerangka tim harus ada di situ dan bisa tampil,” ujarnya.

Pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, peluang Egy Maulana Vikri untuk tampil terbuka lebar. Pasalnya, Timnas Indonesia melakoni pertandingan melawan Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9) malam.

“Sekarang Timnas main dan kita kehilangan Ricky dan Egy, Alex suspend, Jaja cedera panjang, dan Ady juga. Tapi Egy dan Ricky kemungkinan bisa diturunkan, jadi opsi tapi situasinya tidak ideal,” jelasnya.

Nama Taisei Marukawa nampaknya akan menjadi sosok yang disorot kala Dewa United FC menjamu PSIS Semarang.

Marukawa yang sebelumnya memperkuat PSIS selama dua musim pun menyambut antusias laga nanti. Namun dengan tegas ia mengaku sangat menghormati tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

"Sangat tidak sabar bertemu PSIS, tim terakhir saya sebelum di sini. Saya juga tahu bagaimana kekuatan PSIS yang mengandalkan kekompakan tim," kata Marukawa dalam sesi pre match press conference.

"Tapi apapun itu, kami harus kerja keras dan memiliki keyakinan bila tim ini bisa memenangkan pertandingan," sambungnya.

"Sebagai pemain pasti saya ingin mencetak gol. Tapi kalaupun itu terjadi, saya tidak akan melakukan selebrasi karena rasa hormat untuk PSIS," ujar pemain asal Jepang ini.

Dewa United sendiri sejauh ini masih berusaha untuk mencari kemenangan perdana pada musim ini. Hal tersebut lantaran skuat asuhan Jan Olde Riekerink ini baru meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan dari tiga laga.

Namun, dengan persiapan matang serta semangat juang yang tinggi, peluang untuk meraih kemenangan perdana tentunya cukup terbuka lebar.

Prediksi Susunan Pemain Dewa United vs PSIS:

Dewa United (4-3-3):

Sonny Stevens; Ady Setiawan, Angelo Meneses, Risto Mitrevski, Reva Adi; Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Alexis Messidoro; Jaja, Taisei Marukawa, Septian Bagaskara.

Pelatih: Jan Olde Riekerink

PSIS Semarang Line Up:

Adi Satryo (GK), Ruxi, Joao Ferarri, Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga, Diarra, Ridho Syuhada, Lucas Barreto, David Maulana, Paulo Gali Freitas, Sudi Abdallah

Head to Head Dewa United vs PSIS:

23 February 2024
Moch. Soebroto
PSIS SEMARANG 1:1 DEWA UNITED FC
14 August 2023
Indomilk Arena
DEWA UNITED FC 1:4 PSIS SEMARANG
13 February 2023
Jatidiri
PSIS SEMARANG 3:2 DEWA UNITED FC
29 August 2022
Indomilk Arena
DEWA UNITED FC 2:1 PSIS SEMARANG
17 June 2022
Manahan
DEWA UNITED FC 2:2 PSIS SEMARANG

Klasemen Liga 1:

# Team MP P
1 3 9
2 3 9
3 3 7
4 3 7
5 3 7
6 3 6
7 3 6
8 3 5
9 3 4
10 3 3
11 3 3
12 3 3
13 3 2
14 3 2
15 3 1
16 3 0
17 3 0
18 3 -3

Prediksi Skor Dewa United vs PSIS 11 September:

Skor Dewa United vs PSIS 1-0

Skor Dewa United vs PSIS 0-1

Skor Dewa United vs PSIS 1-1


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper