Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM Vs Persib 11 September: Susunan Pemain, H2H, Klasemen

Pertandingan klasik PSM Makassar vs Persib Bandung akan tersaji di pekan ke-4 Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/5/2024).
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Prediksi Skor PSM Vs Persib 11 September: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Persib
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Prediksi Skor PSM Vs Persib 11 September: Susunan Pemain, H2H, Klasemen/Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan klasik PSM Makassar vs Persib Bandung akan tersaji di pekan ke-4 Liga 1 2024/25 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (11/5/2024). 

Penggawa PSM, Latyr Fall meyakini melawan Persib Bandung akan menjadi pertandingan yang sulit. Latyr mengambil contoh saat PSM takluk di tangan Persib saat turnamen pra musim, Piala Presiden 2024 lalu.

Agar kekalahan itu tidak terulang menurut Latyr, PSM harus belajar dari pertandingan sebelumnya. “Mereka tim juara. Kami harus respek terhadap mereka dan harus belajar dari kesalahan-kesalahan kami saat dikalahkan Persib,” kata gelandang PSM asal Senegal ini.

Selain itu, lanjut Latyr, PSM juga harus mengeksplor sisi-sisi positif dari permainan tim, saat melawan Persib di pertandingan yang sama, awal musim lalu. “Kami harus meningkatkan hal-hal bagus yang kami lakukan di pertandingan terakhir melawan mereka. Saya kira sekarang kami sudah lebih kuat dan lebih percaya diri,” lanjutnya.

“Seperti yang pelatih bilang, ini sudah pasti pertandingan sulit. Saya sadar bahwa tidak mudah bagi suporter kami untuk datang dan Makassar ke Balikpapan. Tapi tentu tetap saja kami butuh dukungan dari mereka untuk pertandingan,” demikian Latyr.

Sementara itu, Persib pasti tidak mau melepaskan laga ini. Bisa jadi, melawan PSM adalah momentum tepat bagi Pangeran Biru untuk merangsek ke papan atas klasemen.

Persib punya catatan buruk dalam dua kali lawatannya ke kandang PSM, kekalahan besar selalu diterima 1-5 dan 2-4.

Pelatih Persib Bojan Hodak juga memandang laga melawan PSM selalu sulit, apalagi sang lawan kini sedang bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna (9 poin). Hodak memprediksi duel nanti akan kembali berlangsung ketat.

“Ini merupakan pertandingan yang sulit, PSM adalah tim yang sekarang ada di puncak. Setiap pertandingan antara Persib vs PSM pun selalu ketat, kami prediksi itu akan terjadi lagi,” kata Hodak memprediksi.

Maung Bandung akan berusaha menghentikan laju dari PSM yang selalu menang beruntun. Hodak juga akan berusaha membawa timnya memperbaiki statistik buruk saat main di kandang Juku Eja.

“Kami berharap bisa menghentikan kemenangan beruntun mereka. Soal pertandingan tandang melawan PSM, saya tahu kami kesulitan menang, saya harap kami mampu memperbaikinya,” ungkap pelatih asal Kroasia itu.

Bicara kekuatan PSM yang mampu membuka BRI Liga 1 2024/25 dengan sempurna, Hodak mengamati lawannya tersebut bertumpu pada kekuatan fisik dan pressing. Dedi Kusnandar cs harus bisa mengatasinya nanti. “PSM memainkan sepak bola yang lebih mengandalkan fisik, pressing, dan banyak berlari. Ini akan ketat tapi kami akan berusaha menjadi pemenangnya,” tekad Hodak.

Prediksi Susunan Pemain PSM vs Persib:

PSM Makassar (4-3-3):

Hilman Syah; Rizky Eka, Aloisio Neto, Yuran Fernandes, Syahrul Lasinari; Latyr Fall, Akbar Tanjung, Ananda Raehan; Nermin Haljeta, Tito Okello, Dzaky Asraf.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persib Bandung (4-3-3):

Kevin Mendoza; Robi Darwis, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansah; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Mailson Lima; Dimas Drajad, David Da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Bojan Hodak

Head to Head PSM Vs Persib:

19 July 2024
Si Jalak Harupat
PERSIB BANDUNG 2:0 PSM MAKASSAR
04 December 2023
Gelora Bandung Lautan Api
PERSIB BANDUNG 0:0 PSM MAKASSAR
22 July 2023
Gelora B. J. Habibie
PSM MAKASSAR 4:2 PERSIB BANDUNG
14 February 2023
Pakansari
PERSIB BANDUNG 1:2 PSM MAKASSAR
29 August 2022
Gelora B. J. Habibie
PSM MAKASSAR 5:1 PERSIB BANDUNG

Klasemen Liga 1

# Team MP P
1 3 9
2 3 9
3 3 7
4 3 7
5 3 7
6 3 6
7 3 6
8 3 5
9 3 4
10 3 3
11 3 3
12 3 3
13 3 2
14 3 2
15 3 1
16 3 0
17 3 0
18 3 -3

Prediksi Skor PSM Vs Persib 11 September:

Skor PSM Vs Persib 2-2

Skor PSM Vs Persib 2-1

Skor PSM Vs Persib 1-0


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper