Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Liga 1: Persib Menyerah 1-5 dari PSM Makassar

Berikut hasil Liga 1 2022-2023 PSM Makassar vs Persib Bandung pada pekan ketujuh.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 30 Agustus 2022  |  09:08 WIB
Hasil Liga 1: Persib Menyerah 1-5 dari PSM Makassar
Hasil PSM vs Persib di Liga 1 2022-2023 - Dok Persib
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Liga 1 2022-2023 PSM Makassar vs Persib Bandung pada pekan ketujuh.

PSM Makassar menjamu Persib Bandung di Stadion B.J Habibie, Parepare, pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023, Senin (29/8/2022).

PSM tampil perkasa dan mampu melumat Persib dengan skor telak, 5-1. Gol Juku Eja dilesatkan oleh Yakob Sayuri (2' dan 51'), Ramadhan Sananta (19' dan 45+1'), serta Wiljan Pluim (65'). Persib mendapat satu gol hiburan melalui pemain naturalisasi, Marc Klok pada menit ke-32.

Gol cepat Yakob Sayuri membawa PSM unggul saat laga baru berjalan dua menit. Sepakan melengkung pemain asal Papua itu bersarang di gawang Persib.

PSM menggandakan keunggulan melalui Ramadhan Sananta setelah meneruskan umpan Yakob Sayuri pada menit ke-19.

Persib memperkecil ketertinggalan lewat sepakan jarak jauh Marc Klok yang tak mampu dibendung kiper PSM, Reza Arya, pada menit ke-32.

Pada injury time, Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-1 atas Persib.

PSM mampu menambah dua gol lagi pada babak kedua. Skuad besutan Bernardo Tavares itu mencetak gol keempat atas nama Yakob Sayuri pada menit ke-51.

Petaka Persib tak hanya sampai di situ. Berawal dari kesalahan I Made Wirawan, kiper Persib, PSM menambah pundi-pundi gol melalui tandukan Willem Jan Pluim enam menit berselang.

Gol Pluim itu sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-1 PSM atas Persib.

Usai laga, pelatih sementara Persib, Budiman, menyebut bahwa gol cepat di awal pertandingan menggoyahkan mental anak asuhnya.

"Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol. Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down," kata Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSM vs Persib Hasil Liga 1 psm makassar persib Liga 1
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top