Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Persib Menyerah 1-5 dari PSM Makassar

Berikut hasil Liga 1 2022-2023 PSM Makassar vs Persib Bandung pada pekan ketujuh.
Hasil PSM vs Persib di Liga 1 2022-2023/Dok Persib
Hasil PSM vs Persib di Liga 1 2022-2023/Dok Persib

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Liga 1 2022-2023 PSM Makassar vs Persib Bandung pada pekan ketujuh.

PSM Makassar menjamu Persib Bandung di Stadion B.J Habibie, Parepare, pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023, Senin (29/8/2022).

PSM tampil perkasa dan mampu melumat Persib dengan skor telak, 5-1. Gol Juku Eja dilesatkan oleh Yakob Sayuri (2' dan 51'), Ramadhan Sananta (19' dan 45+1'), serta Wiljan Pluim (65'). Persib mendapat satu gol hiburan melalui pemain naturalisasi, Marc Klok pada menit ke-32.

Gol cepat Yakob Sayuri membawa PSM unggul saat laga baru berjalan dua menit. Sepakan melengkung pemain asal Papua itu bersarang di gawang Persib.

PSM menggandakan keunggulan melalui Ramadhan Sananta setelah meneruskan umpan Yakob Sayuri pada menit ke-19.

Persib memperkecil ketertinggalan lewat sepakan jarak jauh Marc Klok yang tak mampu dibendung kiper PSM, Reza Arya, pada menit ke-32.

Pada injury time, Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya pada laga ini sekaligus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-1 atas Persib.

PSM mampu menambah dua gol lagi pada babak kedua. Skuad besutan Bernardo Tavares itu mencetak gol keempat atas nama Yakob Sayuri pada menit ke-51.

Petaka Persib tak hanya sampai di situ. Berawal dari kesalahan I Made Wirawan, kiper Persib, PSM menambah pundi-pundi gol melalui tandukan Willem Jan Pluim enam menit berselang.

Gol Pluim itu sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 5-1 PSM atas Persib.

Usai laga, pelatih sementara Persib, Budiman, menyebut bahwa gol cepat di awal pertandingan menggoyahkan mental anak asuhnya.

"Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol. Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down," kata Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper