Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs PSG, Xavi Tak Mau Remehkan Skuad Luis Enrique

Barcelona akan melawan Paris Saint Germain dalam leg kedua babak Perempat Final Liga Champions di Stadion Olimpiade Lluis Companys.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez/Reuters
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan melawan Paris Saint Germain dalam leg kedua babak Perempat Final Liga Champions di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari.

Pada pertandingan pertama di Paris, Blaugrana berhasil menang dengan skor 3-2. Hasil ini menjadi keuntungan bagi mereka yang akan bermain di kandang dini hari nanti.

Kendati unggul pada leg pertama, pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak akan meremehkan pasukan yang diarsiteki oleh Luis Enrique ini.

“Kami harus mengendalikan diri dan mengambil inisiatif, namun ini akan sulit. PSG akan tampil menyerang karena Luis Enrique tidak akan tinggal diam. Saya mengenalnya dengan baik dan saya tahu mereka akan memberi kami banyak tekanan,” kata Xavi melansir dari laman resmi klub, Selasa (16/4/2024).

Xavi sendiri cukup percaya diri mengenai peluang Barca melaju ke babak Semifinal. 

Terlebih, mereka akan bermain di Montjuïc tempat bersejarah di Catalonia. Dirinya pun meminta para penggemar untuk datang dan mendukung tim asuhnya.

“Saya sangat bangga berada di perempat final dan memiliki peluang untuk mencapai semi-final. Para pendukung Barca sangat bersemangat dan saya juga diberi posisi di mana kami berada,” ujarnya.

Lebih lanjut, faktor emosional kata Xavi akan menjadi kunci pada laga dini hari nanti. Apalagi, Sergi Roberto dan Christensen tidak bisa bermain pada laga dini hari nanti.

“Tetapi kunci melawan PSG adalah bermain sebagai sebuah tim. Jika kami bisa melakukannya, apa pun namanya, kami akan punya peluang besar. Kami harus memberikan segalanya untuk mencapai semifinal,” ucap Xavi.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs PSG

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Frenkie De Jong, Pedri, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi Hernandez

PSG: Gianluca Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Mendes; Vitinha, Fabian Ruiz, Zaire-Emery; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Bradley Barcola.

Pelatih: Luis Enrique

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper