Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Sampaikan Transformasi Sepak Bola Indonesia dalam FIFA Football Summit

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berbicara mengenai transformasi sepak bola Indonesia pada acara FIFA Football Summit 2023.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghadiri FIFA Football Summit 2023/PSSI.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghadiri FIFA Football Summit 2023/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berbicara mengenai transformasi sepak bola Indonesia pada acara FIFA Football Summit 2023.

Erick Thohir mewakili PSSI dalam acara FIFA Football Summit yang berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis (21/12/2023).

Erick bicara mengenai transformasi sepak bola Indonesia dan juga menyampaikan tentang kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Alhamdulillah saya diberi kesempatan menghadiri FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi. Di kesempatan ini saya menyampaikan bagaimana transformasi sepak bola Tanah Air serta kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17," ucap Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Pada FIFA Football Summit 2023, Erick didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Menurut Erick, kehadiran perwakilan PSSI dalam pertemuan internasional sangat penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Pasalnya, dalam pertemuan tersebut Erick bisa bertukar pikiran dengan perwakilan dari negara lain mengenai berbagai masalah dalam tata kelola sepak bola.

"Kehadiran perwakilan PSSI di setiap pertemuan internasional sangat penting untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya juga banyak bertukar pikiran dengan para pemimpin lainnya yang telah memiliki timnas sepak bola dan kompetisi liga berkualitas. Insya Allah dengan komitmen semua pihak, kita juga bisa membawa Garuda Mendunia," kata Menteri BUMN tersebut.

Sebanyak 211 negara anggota FIFA hadir dalam acara itu berkumpul untuk mendengarkan pernyataan dari Presiden FIFA Gianni Infantino dan petinggi FIFA lainnya mengenai proyek pengembangan sepak bola yang sedang berjalan dan juga yang akan berjalan di masa mendatang.

"Pertemuan seperti ini selalu menjadi kesempatan baik bagi kita semua untuk bertemu, berkumpul, bertukar pikiran, berdiskusi, belajar satu sama lain dan berusaha bersatu, karena sepak bola selalu menyatukan dunia," kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper