Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Borneo FC Vs PSIS: Pesut Etam Ingin Tutup Laga di Segiri dengan Manis

Borneo FC Samarinda akan menjamu PSIS Semarang pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12) malam.
Pusamania Borneo FC/Wikipedia
Pusamania Borneo FC/Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - Borneo FC Samarinda akan menjamu PSIS Semarang pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12) malam. Laga ini sekaligus akan menjadi laga terakhir Borneo FC di Stadion Segiri sebelum direnovasi.

Meski begitu Pelatih Borneo FC Pieter Huistra tidak terlalu suka laga itu disebut sebagai laga terakhir sebelum bersolek untuk musim depan. Namun ia sepakat jika laga tersebut harus dimenangkan sebagai tanda mata laga terakhir di Stadion Segiri.

"Tapi ini adalah pertandingan terakhir di musim ini di Segiri. Dan musim depan, kami akan memiliki stadion yang sangat bagus di sini musim depan. Tapi kamu benar, musim ini adalah laga terakhir di Segiri," ujar pelatih asal Belanda itu.

"Kami ingin mengakhirinya dengan perasaan dan penampilan bagus. Kami butuh penampilan yang bagus karena PSIS Semarang dan Persib adalah salah satu tim terbaik di liga. Jadi, kami harus tampil dengan full team," imbuh dia.

Dia semakin optimistis untuk meraih 3 poin. Selain modal apik dari laga-laga sebelumnya, kondisi pemain juga bisa sangat baik jelang laga melawan PSIS.

Menurutnya pemain akan memberikan 100 persen kemampuannya untuk melanjutkan tren positif. Seperti diketahui, saat ini tim berjuluk Pesut Etam kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 45 poin, selisih 5 poin dengan Persib Bandung dan Bali United yang bercokol di bawahnya.

"Saat ini kami dalam kondisi baik. Semuanya sehat jadi kami harus membuat pilihan siapa yang akan masuk dan siapa yang tidak. Para pemain muda saat ini bersama tim U20 untuk menghadapi Persis Solo, jadi mereka akan menghadapi pertandingan juga. Semua orang sedang fit dan siap untuk bermain," tutur Pieter Huistra.

Pada kesempatan yang sama pemain Borneo FC M. Fajar Faturrahman menyatakan pemain akan memberikan penampilan terbaiknya di laga terakhir memakai Stadion Segiri tahun ini.

"Semoga kami bisa memenangkan pertandingan. Ya walaupun kita tahu bahwa pertandingan ini akan sangat menarik bagi kedua tim karena mereka dalam tren yang positif. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik di pertandingan yang terakhir dengan kemenangan," ujar pemain Timnas Indonesia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper