Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditekuk PSM, Pelatih Persis Puji Penampilan Tim Juku Eja

Persis Solo harus takluk dari PSM Makassar pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (28/8) malam.
Tim Persis Solo/Liga Indonesia
Tim Persis Solo/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persis Solo harus takluk dari PSM Makassar pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (28/8) malam, Laskar Sambernyawa harus takluk dari Juku Eja dengan skor tipis 0-1. 

Gol Tunggal kemenangan PSM dicetak oleh pemain asal Jepang, Kenzo Nambu di menit ke-25. Dia memaksimalkan tendangan bebas Yuran Fernandes yang melepas sepakan yang sempat mampu dihalau kiper Persis, Pancar Nur. 

Kenzo yang berada di depan gawang mampu menyambar dan berbuah gol untuk PSM. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang mampu diciptakan tuan rumah dan memaksa Persis gigit jari karena tak mampu menambah poin. 

“Di babak pertama kami bermain tidak cukup baik. Di babak kedua kami berusaha untuk memperbaiki situasi dengan bermain seperti biasa. Kami kebobolan di babak pertama karena kami main dengan tidak cukup baik. Dan kami coba main lebih menyerang di babak kedua, tapi belum membawa hasil,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers usai laga. 

Dan pelatih asal Meksiko ini tak sungkan untuk memberikan pujiannya pada tuan rumah pada laga kali ini. Dia menyebut PSM adalah tim yang baik yang mampu memaksimalkan situasi.

“Kami kebobolan dalam kondisi yang sudah kami singgung sebelumnya yakni bola mati dan bola kedua. Kiper kami sudah melakukan usaha terbaikya. Tapi sepak bola ada banyak hal bisa terjadi,” ucap Leonardo Medina lagi. 

Diakuinya, pada babak pertama, Persis banyak kehilangan bola karena PSM bermain bagus untuk banyak menguasai bola. “Kami akan menganalisis permainan hari ini untuk lebih baik di laga selanjutnya,” pungkas Leonardo Medina.

Hasil ini membuat Persis kini menghuni peringkat ke-14 papan klasemen sementara dengan 12 poin. Sedangkan tambahan tiga poin membuat PSM kini ada di posisi ke-10 dengan nilai 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper