Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM vs Persis: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor PSM Makassar vs Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023-2024.
Prediksi skor PSM Makassar vs Persis Solo di Liga 1 2023-2024/Instagram @psm_makassar.
Prediksi skor PSM Makassar vs Persis Solo di Liga 1 2023-2024/Instagram @psm_makassar.

Bisnis.com, SOLO - Laga PSM Makassar vs Persis Solo akan menjadi partai penutup pekan ke-10 Liga 1 2023-2023. Prediksi skor mengunggulkan tim tuan rumah untuk menang.

PSM Makassar akan menjamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Senin (28/8/2023).

PSM Makassar mengusung misi memutus tren dua kekalahan beruntun di Liga 1 2023-2024. Tim Juku Eja tumbang dari Bali United (2-3) dan Persebaya Surabaya (0-1) pada dua laga sebelumnya.

Bahkan, jika mundur lagi hingga lima pertandingan terakhir, juara bertahan Liga 1 itu cuma mampu memetik satu kemenangan yakni saat melawan Persita Tangerang pada pekan ketujuh.

Hasil minor itu membuat PSM berada di papan bawah klasemen, yakni posisi ke-14 dengan 11 poin dari 9 pertandingan.

Di sisi lain, Persis Solo juga tak bagus-bagus amat. Mereka cuma terpaut satu tingkat di atas PSM Makassar dengan keunggulan satu poin.

Meski begitu Laskar Sambernyawa punya modal positif usai menang 3-1 atas Bali United pekan lalu. Tim asuhan Leonardo Medina bertekad melanjutkan momentum.

PSM Makassar dan Persis Solo baru dua kali bertemu di Liga 1 musim lalu. Hasilnya, PSM menang sekali dan satu laga lainnya berakhir imbang.

Walaupun kurang memuaskan di liga domestik, PSM Makassar justru tampil apik di kompetisi Asia. Laskar Pinisi sukses lolos ke Piala AFC usai membekuk Yangon United dengan skor 4-0, Rabu (23/8/2023).

Namun dari sisi kebugaran pemain, jelas PSM lebih terkuras karena baru saja bermain tengah pekan lalu.

Persis punya keuntungan karena terakhir kali bermain adalah pada Sabtu (19/9/2023) atau hampir 10 hari yang lalu.

PSM Makassar kemungkinan belum bisa menurunkan sang kapten, Wiljan Pluim. Gelandang gaek asal Belanda itu tak terlihat dalam sesi latihan tim.

Namun, Bernardo Tavares masih punya banyak pemain yang bisa diandalkan. Salah satunya Adilson Silva yang sukses melesakkan dua gol ke gawang Yangon United.

Persis Solo kemungkinan belum bisa diperkuat Ramadhan Sananta yang baru pulang dari Piala AFF U-23 2023, namun Alexis Messidoro dikabarkan sudah pulih dan siap merumput.

Prediksi Susunan Pemain PSM vs Persis

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Dzaky Asraf, Yance Sayuri; Everton Nascimento, Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo (3-4-3): Pancar Widiastono; Diego Bardanca, Jaimerson Xavier, Rian Miziar; Eky Taufik, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Faqih Maulana; Arkhan Kaka, Fernando Rodriguez, Moussa Sidibe.

Pelatih: Leonardo Medina

Head to Head PSM vs Persis

  • 5/3/2023: PSM Makassar 3-2 Persis Solo
  • 29/9/2022: Persis Solo 1-1 PSM Makassar
  • 22/8/2007: Persis Solo 3-2 PSM Makassar
  • 17/4/2007: PSM Makassar 2-1 Persis Solo

Prediksi Skor PSM vs Persis

Meski paceklik kemenangan di Liga 1, PSM tetap diunggulkan karena berstatus tuan rumah menjamu Persis Solo. Tim Juku Eja juga punya motivasi tinggi setelah menyegel tiket ke Piala AFC 2023.

Prediksi:

  • PSM 2-1 Persis
  • PSM 1-0 Persis
  • PSM 3-1 Persis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper