Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Bekuk PSM, Uston Ingin Bawa Persebaya Raih Kemenangan Keempat

Pelatih careteker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi bertekad melanjutkan tren positif meraih kemenangan keempat pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24.
Tim Persebaya/Liga Indonesia
Tim Persebaya/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih careteker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi bertekad melanjutkan tren positif meraih kemenangan keempat pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24. Usai menjalani libur dua hari, Persebaya langsung melakoni persiapan untuk tandang ke markas PSS Sleman.

Dengan perolehan tambahan poin diharapkan bisa menaikkan peringkat Persebaya ke papan atas klasemen sementara. Meski pertandingan nanti tidak akan berjalan mulus dan berlangsung sengit.

Bermodal kepercayaan diri usai mengalahkan tim juara PSM Makassar pekan sebelumnya, Uston mengingatkan agar tak sekali-kali meremehkan PSS.

"Kita tahu PSS Sleman tim bagus. Kita berusaha untuk mengambil poin," ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

"Saya tekankan kepada pemain untuk tidak ada beban (mengenai hattrick kemenangan). Kita jalani saja seperti biasa," imbuhnya.

Selain itu Persebaya juga akan dihadapkan dengan tekanan suporter PSS yang fanatik. Tetapi Uston Nawawi justru menyebut hal tersebut sebagai keuntungan. Karena kehadiran suporter semakin menambah semangat pemain.

"Ya itu tambah bagus suporter fanatik, kita ambil energinya di situ. Suporter kan pasti men-support positif. Tidak mungkin anarkis," kata Uston lagi.

"Menurut saya, pemain bakal bertambah semangat," sambungnya.

Dalam persiapan jelang laga melawan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (26/8) mendatang, dia menyebut kondisi pemain baik. Kecuali Paulo Victor, Nuri Fasya dan Risky Dwiyan yang masih mengalami cedera.

Dari ketiga pemain yang cedera ini, kondisi Paulo Victor mulai membaik dan masih akan dipantau hingga jelang keberangkatan ke Sleman.

"Belum tahu dibawa atau tidak. Kita lihat kondisi terakhirnya nanti. Masih ada waktu sebelum berangkat ke Sleman," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper