Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persita vs PSS Sleman: Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Jelang melawan Persita Tangerang, atmosfer positif sedang menyelimuti tim PSS Sleman pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24.
Tim Persita/Istimewa
Tim Persita/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang melawan Persita Tangerang, atmosfer positif sedang menyelimuti tim PSS Sleman pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (18/8) malam.

PSS datang ke Tangerang dengan tren positif usai meraih dua kemenangan beruntun di pekan sebelumnya. Sedangkan tim tuan rumah baru saja menelan kekalahan di pekan sebelumnya, bahkan Persita mencatat tiga kekalahan beruntun.

Kapten PSS, Kim Jeffrey Kurniawan tak mau lengah dan ingin timnya tetap fokus dan waspada penuh.

“Persiapan tim PSS dari sudut pandang pemain berjalan lancar seperti dua pertandingan dengan momentum yang baik. Kami ingin melanjutkan serta memanfaatkan momentum tersebut di laga ini,” kata kapten PSS, Kim Jeffrey Kurniawan.

Pemilik nomor punggung 23 di skuat Super Elang Jawa ini menyatakan PSS siap bermain ngotot demi menorehkan kemenangan di laga tandang.

“Mudah-mudahan kami bisa mengambil tiga poin di kandang Persita Tangerang. Tentu saja pemain akan melakukan segala-galanya untuk meraih target tersebut,” ucap Kim.

Tidak mau terjebak dalam situasi percaya diri yang berlebihan, Kim menyatakan kewaspadaan mengenai tim Persita harus ditanamkan dalam diri pemain agar target kemenangan bisa direngkuh.

“Kami juga harus waspada tentang permainan dari Persita. Hal tersebut membuat saya percaya para pemain siap meladeni tuan rumah di pertandingan,” tegasnya.

Dia juga berharap pada laga nanti PSS mendapat kemudahan serta dipayungi keberuntungan. “Mudah-mudahan kita bisa menyaksikan pertandingan seru dan sekali lagi mudah-mudahan Dewi Fortuna berada di pihak PSS sehingga kami bisa melanjutkan tren positif ini,” pungkasnya.

Sementara itu kubu tuan rumah, memiliki misi penting usai menelan tiga kekalahan beruntun. Pendekar Cisadane ingin meraih poin penuh kala berhadapan dengan Super Elang Jawa, julukan tim asal Sleman tersebut.

Walaupun tanpa sejumlah pemain inti dalam laga ini, pelatih Persita, Luis Edmundo Duran tetap percaya dengan semua pemain yang siap diturunkan dalam laga melawan PSS.

"Pertandingan melawan PSS Sleman akan sangat penting buat kita. Karena kita main di kandang sendiri, di sini kita akan incar tiga poin dari menit pertama," ujar Luis dalam sesi jumpa persnya.

"Kita sudah melakukan evaluasi dari beberapa pertandingan terakhir, dimana kita tidak bisa mendapat hasil yang maksimal. Kita sudah berbicara kepada para pemain, mereka juga sudah tahu apa yang harus dilakukan di pertandingan nanti."

"Semua pemain sudah siap untuk tampil maksimal, semua sangat bermotivasi. Mudah-mudahan semua yang kita rencanakan lancar, jadi kita bisa dapat tiga poin," papar pelatih asal Chile ini.

Satu nama yang bakal absen melawan PSS adalah Javlon Guseynov yang menjalani akumulasi kartu kuning. Selain itu Bae Sin-yeong dan Ambrizal Umanailo juga akan absen karena cedera.

"Semua tim di Indonesia sulit untuk dihadapi. Semua tim punya cara bermain, kita tahu semua pertandingan berbeda. Kita sudah berbicara dengan pemain, bagaimana caranya antisipasi serangan PSS Sleman. Jadi kita sudah bicara dengan pemain untuk hadapi mereka," papar Luis lagi.

"Kita juga sudah tahu caranya menghadapi permainan menyerang dari mereka, dan saya yakin walaupun tidak ada Javlon (Guseynov) pemain yang penting untuk tim. Dan pemain yang menggantikan Javlon saya sangat percaya dengan semua pemain yang tampil," paparnya.

Dalam delapan laga terakhir, Persita mampu meraih tiga kemenangan, satu kali imbang, dan menelan empat kekalahan. Dengan hasil tersebut Persita baru mengumpulkan total 10 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper