Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Malaysia U-23: Garuda Muda Ingin Raih Kemenangan

Tim U-23 Indonesia akan menjalani laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023 melawan Malaysia, Jumat (18/8), di Rayong Provincial Stadium.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim U-23 Indonesia akan menjalani laga perdana grup B Piala AFF U-23 2023 melawan Malaysia, Jumat (18/8), di Rayong Provincial Stadium, Thailand.

Pelatih Shin Tae-yong telah mempersiapkan tim selama empat hari di Thailand dan fokus meraih hasil maksimal pada laga besok.

"Persiapan kami sangat baik. Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini," kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan bahwa Indonesia menurunkan pemain yang hampir sama [dengan SEA Games] di ajang ini.

"Karena banyak pertandingan yang menanti jadi harus atur program bersama PSSI dengan baik. Fokus saya sekarang adalah Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru," jelas Shin Tae-yong.

Setelah melawan Malaysia besok, Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8) mendatang.

Pemain tim U-23 Indonesia, Robi Darwis juga menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Malaysia pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023.

Robi mengatakan Timnas Indonesia U-23 sudah melakukan persiapan yang sangat baik sebelum bertemu Malaysia. Timnas Indonesia U-23 sempat menjalani pemusatan latihan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Kemudian saat tiba di Thailand pada Senin (14/8), Robi Darwis dkk. melakukan latihan pemulihan di hotel. Baru pada Selasa (15/8), skuat Garuda Muda berlatih di lapangan, tepatnya di Nonglalok Stadium.

" Alhamdulillah dari Robi pribadi sudah siap. Target utama adalah meraih tiga poin di pertandingan lawan Malaysia," kata Robi Darwis.

Robi Darwis mengatakan kondisi rekan-rekannya juga sangat baik untuk menghadapi Malaysia. Para pemain juga mampu menjalankan seluruh program yang disiapkan Shin Tae-yong.

"Menu (latihan) yang diberikan dari pelatih mungkin sedikit kebugaran dan game internal," ujar pemain Persib Bandung tersebut.

Pada Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 masuk ke dalam Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Setelah menghadapi Malaysia pada 18 Agustus, Garuda Muda akan bertemu Timor Leste, Minggu (20/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper