Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ji Da Bin Berharap Bisa Tembus Skuat Inti Timnas Garuda di Piala Dunia U-17

Saat ini Ji Da Bin menjalani pemusatan latihan (TC) dan proses seleksi pemain timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia.
Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan di Indonesia/FIFA
Piala Dunia U-17 akan dilaksanakan di Indonesia/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain gelandang tim nasional Indonesia U-17 Ji Da Bin menargetkan masuk di tim inti Garuda Muda untuk gelaran Piala Dunia U-17 atau FIFA World Cup U-17 yang berlangsung mulai 10 November mendatang.

Saat ini Ji Da Bin menjalani pemusatan latihan (TC) dan proses seleksi pemain timnas Indonesia U-17 di Jakarta yang sudah mulai berlangsung sejak tanggal 9 Juli dan akan berakhir pada 29 Agustus mendatang.

"Target saya semoga bisa menjadi pemain inti di tim ini (timnas Indonesia U-17) dan main maksimal di Piala Dunia U-17 nanti," kat Ji Da Bin usai menjalani sesi latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Pemain yang mempunyai keturunan Korea Selatan itu mengungkapkan proses seleksi yang dijalani untuk Piala Dunia U-17 lebih berat dibandingkan seleksi untuk kualifikasi AFC U-16 lalu.

"Perkembangannya kami latihan dari Senin sampai Sabtu. Sabtunya internal game dan latihannya juga cukup intensif. Saingan-saingannya semua berpotensi. Karena ini juga persiapannya untuk Piala Dunia U-17 jadi latihannya juga lebih berintensitas lebih berat," ungkap Ji Da Bin.

Ji Da Bin mengatakan cukup terbantu dengan kehadiran dari sejumlah pemain diaspora yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) karena dirinya bisa belajar dengan gaya permainan Eropa.

"Mereka (pemain diaspora) sangat membantu karena mereka juga berlatih di Eropa. Jadi intensitas sepak bola Eropa kami bisa belajar dari mereka juga," kata pemain jebolan ASIOP Football Academy itu.

Selanjutnya timnas Indonesia U-17 akan berpindah pemusatan latihan (TC) ke Bali pada Minggu mendatang karena akan dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan tim akademi dari klub LaLiga Barcelona Juvenil A (U-18) dan akademi dari klub J-League Kashima Antlers.

Tim Garuda United-U17 (penamaan untuk uji coba melawan klub) dijadwalkan akan menghadapi Barcelona Juvenil A pada 2 Agustus dan akademi Kashima Antlers pada 5 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper