Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17: Bima Sakti Ungkap Perkembangan TC Seleksi Pemain Timnas Luar Biasa

Bima Sakti mengatakan saat ini terdapat 34 pemain yang menjalani seleksi dan TC timnas Indonesia U-17 untuk persiapan menuju Piala Dunia U-17.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkapkan saat ini ada satu pemain diaspora di pemusatan latihan (TC) tim Garuda Muda yang berlangsung di Jakarta.

Sebelumnya ada dua pemain diaspora, Aaron Sutela dan Welber Jardim yang masuk dalam skuad sementara timnas U-17.

"Pemain diaspora sebenarnya ada dua ya, (Aaron) Sutela sama Welber (Jardim) cuma Welber terkendala (tidak bisa hadir TC). Dia masih ada turnamen lagi bersama klub akademi Sao Paolo tapi sudah menyatakan siap mengikuti TC, mungkin akan bergabung di awal Agustus di minggu pertama atau minggu kedua," kata Bima Sakti usai memimpin sesi latihan timnas Indonesia U-17 di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Bima Sakti mengatakan saat ini terdapat 34 pemain yang menjalani seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-17 untuk persiapan menuju Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung mulai 10 November mendatang.

"Sekarang ada 34 yang menjalani TC dan kemarin kami sudah memulangkan beberapa pemain. Rencananya Minggu ini kami juga akan pengurangan lagi," ungkap Bima Sakti.

Bima Sakti juga mengatakan perkembangan dari seleksi yang masuk di Minggu ketiga saat ini berjalan dengan baik dibandingkan Minggu pertama dan kedua.

"Perkembangan TC sangat luar biasa. Kami TC sudah Minggu ketiga, kondisi fisik pemain sudah semakin membaik. Di awal memang para pemain banyak yang kram, kemudian ada yang sakit, tapi Alhamdulilah di dua sampai tiga minggu ini perkembangannya sudah lebih baik," kata Bima.

Selanjutnya timnas Indonesia U-17 akan berpindah pemusatan latihan (TC) ke Bali pada Minggu mendatang karena akan dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan tim akademi dari klub LaLiga Barcelona Juvenil A (U-18) dan akademi dari klub J-League Kashima Antlers.

Tim Garuda United-U17 (penamaan untuk uji coba melawan klub) dijadwalkan akan menghadapi Barcelona Juvenil A pada 2 Agustus dan akademi Kashima Antlers pada 5 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper