Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Beri Pesan Penting Buat Timnas U-16 Indonesia usai Sabet Peringkat 3 Piala AFF U-16

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pesan penting untuk Timnas U-16 Indonesia usai menduduki peringkat 3 Piala AFF U-16 2024.
Timnas U-16 Indonesia peringkat 3 Piala AFF U-16 2024 / PSSI.
Timnas U-16 Indonesia peringkat 3 Piala AFF U-16 2024 / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pesan penting untuk Timnas U-16 Indonesia usai menduduki peringkat 3 Piala AFF U-16 2024.

Timnas U-16 Indonesia memastikan diri menjadi peringkat 3 Piala AFF U-16 2024 usai menang 5-0 atas Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Rabu (2/7/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi kemenangan telak Timnas U-16 Indonesia atas Vietnam.

Garuda Muda mampu bangkit usai gagal melangkah ke babak final setelah dikalahkan Australia dengan skor 3-5 dalam partai semifinal Piala AFF U-16 2024.

"Saya bangga Timnas U-16 Indonesia menang lawan Vietnam dengan jumlah gol yang besar. Namun, kita jangan menjadi besar kepala. Justru kekalahan dari Australia kemarin harus jadi bagian dari introspeksi diri, baik dari pemain maupun pelatih. Apalagi kita masuk ke kejuaraan ini [Piala AFF U-16] sebagai juara bertahan," kata Erick Thohir.

Erick menambahkan, posisi tempat ketiga di AFF U-16 2024 dan kemenangan besar ini menjadi modal berharga menuju Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Oktober mendatang.

Anak asuh Nova Arianto akan menghadapi Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia di ajang tersebut.

"Di laga-laga itu, kita harus membuktikan bahwa Timnas U-16 Indonesia lebih baik dari hari ini. Bisa bangkit dari kekalahan, lalu cetak gol banyak, menunjukkan kita punya mental pemenang," ucap dia.

Menghadapi Vietnam, Timnas U-16 Indonesia mendominasi permainan sejak awal. Hanya saja, Vietnam juga melancarkan serangan yang cukup merepotkan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-45. Menerima umpan terobosan dari Fandi Ahmad, Muhammad Zahaby Gholy melepas sepakan datar yang bersarang di gawang Vietnam.

Timnas U-16 Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 setelah Dafa Zaidan mencetak gol oada menit ke-45+4. Memanfaatkan umpan dari Josh Holong, Dafa melepas sepakan datar di bibir kotak penalti.

Pada paruh kedua Timnas U-16 Indonesia mencetak gol ketiga pada menit 76. Daniel Alfrido menggocek kapten Vietnam sebelum melepas sepakan terukur di kotak penalti.

Pundi-pundi gol Indonesia bertambah pada menit ke-78. Mierza Firjatullah melakukan penetrasi ke kotak penalti dan diakhiri umpan tarik yang diselesaikan oleh Gholy.

Pesta gol ditutup pada menit ke-82 ketika Alfrido mencetak gol kedua pada laga ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper