Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tersisih di Semifinal Piala AFF U-16, Nova Arianto Puji Mentalitas Timnas U-16 Indonesia

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto puji mentalitas pemain meski kalah dari Australia di semifinal Piala AFF U-16 2024.
Meski kalah di semifinal Piala AFF U-16 2024, mentalitas Timnas U-16 Indonesia dipuji / PSSI.
Meski kalah di semifinal Piala AFF U-16 2024, mentalitas Timnas U-16 Indonesia dipuji / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia harus tersingkir di semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah kalah dari Australia. Pelatih Timnas U-16 Indonesia Nova Arianto puji perjuangan pemain.

Timnas U-16 Indonesia menelan kekalahan 3-5 dari Australia dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam.

Tiga gol Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Zahaby Gholy pada menit ke-3 serta 45' dan Josh Holong menit ke-90+1.

Kendati kalah, perjuangan Putu Panji dan kawan-kawan di Piala AFF U-16 2024 layak diapresiasi.

Apalagi, Timnas U-16 Indonesia sudah harus bermain dengan 10 orang pemain sejak menit ke-28 setelah Raihan Sudrajat mendapat kartu kuning kedua.

"Kami tetap apresiasi kerja keras dan perjuangan pemain pada laga ini. Walaupun bermain dengan 10 pemain, tapi bisa bermain dengan baik. Mental pemain luar biasa," ucap pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto, usai laga.

Nova menambahkan, Piala AFF U-16 menjadi pengalaman yang baik demi menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Oktober mendatang.

"Ya di sini saya bilang daya juang pemain saya secara mentality sangat-sangat luar biasa. Ini jadi pelajaran yang berharga buat pemain kami. Ini pelajaran yang baik buat pemain agar ke depannya bisa lebih baik dan berkembang terus," tuturnya.

Sementara itu, gelandang Timnas U-16 Indonesia Daniel Alfrido mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal pada laga ini.

Meski bermain dengan 10 orang pemain, dia menilai Timnas U-16 Indonesia masih mampu memberikan perlawanan yang luar biasa.

"Pada laga tadi kita sudah bekerja keras meski harus mengalami kekalahan. Kami masih ada waktu untuk persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 mendatang serta bertemu Australia lagi dan tentunya ingin menang atas mereka," tutur Daniel.

Timnas U-16 Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024).

Vietnam, pada laga semifinal lainnya, harus kalah 1-2 dari Thailand yang akan jumpa Australia di final Piala AFF U-16 2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper