Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia U-16 Juara Tiga Piala AFF, Coach Nova: Euforia Jangan Berlebihan

Pelatih Nova Arianto meminta para pemain timnas Indonesia U-16 tidak cepat berpuas diri usai menjadi juara tiga Piala AFF U-16 2024.
Timnas Indonesia U-16/PSSI
Timnas Indonesia U-16/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Nova Arianto meminta para pemain timnas Indonesia U-16 tidak cepat berpuas diri usai menjadi juara tiga Piala AFF U-16 2024 setelah mengalahkan Vietnam 5-0 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu.

"Saya berpesan agar euforia tidak perlu berlebihan. Mereka ini ke depannya pemain timnas senior, jangan sampai cepat berpuas diri atas hasil ini," kata Nova usai pertandingan.

Menurut dia, kompetisi kali ini merupakan langkah awal bagi para pemain timnas U-16  karena diharapkan mereka bisa menjadi pemain timnas senior di masa depan.

Terkait dengan pertandingan kali ini, ia mengatakan pemain sempat mengalami kesulitan di awal pertandingan karena tidak dalam kondisi bugar 100 persen.

"Pastinya bukan pertandingan yang mudah buat tim nasional karena sekali lagi secara kondisi stamina mereka hanya istirahat satu hari. Konsistensi pemain sangat berat tetapi saya bersyukur pemain bisa bermain sangat baik dan sesuai dengan yang kami persiapkan di latihan," katanya.

Nova pun menambahkan, tidak memberikan target apa pun kepada anak asuhnya di turnamen tahun ini.

"Makanya dari awal kalau bicara target saya tidak memberikan target apa pun kepada pemain. Timnas U-16 adalah generasi baru untuk timnas di masa yang akan datang, banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari pemain di mana kita bisa kontrol pertandingan, harus bisa mengatur ritme pertandingan, kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak perlu. Itu menjadi pelajaran bagi mereka," katanya.

Pada kesempatan yang sama, pencetak dua gol pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Muhamad Zahaby Gholy bersyukur atas hasil tersebut.

"Alhamdulillah saya bisa mencetak dua gol, saya juga minta maaf belum bisa juara, namun bersyukur dapat peringkat tiga. Semoga di Piala AFC kita bisa juara," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper