Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sengit! Empat Pemain Berebut Jadi Memimpin Daftar Top Skor Euro 2024

Empat pemain dari empat negara, Cody Gakpo dari Belanda, Jamal Musiala dari Jerman, Georges Mikautadze, dan Ivan Schranz memimpin daftar top skor Euro 2024.
Timnas Belanda di Euro 2024/Reuters
Timnas Belanda di Euro 2024/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Empat pemain dari empat negara, Cody Gakpo dari Belanda, Jamal Musiala dari Jerman, Georges Mikautadze dari Georgia, dan Ivan Schranz dari Slovakia memimpin daftar top skor Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 Jerman dengan tiga gol.

Gakpo mencetak gol ketiganya bersama Belanda di Euro ketika ia membuka kran gol pada menit ke-20 dalam skor akhir kemenangan 3-0 atas Rumania pada babak 16 besar di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (2/7). Catatan ini menyamai catatan golnya di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar dengan jumlah gol yang sama.

Sementara bagi Jamal Musiala, torehan satu golnya pada menit ke-68 saat mengalahkan Denmark dengan skor 2-0 pada babak 16 besar di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (30/6), membawa dirinya bersinar di Euro setelah nihil gol pada turnamen akbar perdananya di Piala Dunia 2022 silam.

Dengan catatannya ini, Gakpo dan Musiala menjadi kandidat kuat menjadi top skor Euro setelah dua nama lainnya Mikautadze dan Schranz gagal membawa negaranya melaju ke babak perempat final.

Sementara itu, dalam daftar pencetak dua gol, ada nama-nama baru yang muncul, salah duanya adalah dua pemain yang mencetak brace di babak 16 besar yaitu Merih Demiral dari Turki dan Donyell Malen dari Belanda.

Daftar top skor Euro 2024:

3 gol
Cody Gakpo (Belanda)
Georges Mikautadze (Georgia)
Jamal Musiala (Jerman)
Ivan Schranz (Slowakia)

2 gol
Jude Bellingham (Inggris)
Merih Demiral (Turki)
Niclas Fullkrug (Jerman)
Kai Havertz (Jerman)
Harry Kane (Inggris)
Donyell Malen (Belanda)
Razvan Marin (Rumania)
Fabian Ruiz (Spanyol).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper