Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persebaya vs Rans Nusantara: Magenta Force Ingin Curi Poin

RANS Nusantara FC bertekad mencuri poin saat berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan keempat Liga 1 2023/24.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - RANS Nusantara FC bertekad mencuri poin saat berjumpa Persebaya Surabaya pada pekan keempat Liga 1 2023/24.

Magenta Force, julukan RANS Nusantara FC, akan menjalani laga tandang ke markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (23/7).

Pelatih RANS FC, Eduardo Almeida, mempunyai kesan tersendiri terhadap Bajul Ijo. Kendati akan bertandang, pelatih berkebangsaan Portugal itu mengusung misi mencuri poin di kandang Persebaya.

"Ya, Persebaya adalah tim yang sangat hebat dan akan bermain di kandang di depan suporter mereka. Adapun, mereka pada pertandingan terakhir menelan kekalahan, sehingga kami tahu bahwa mereka ingin mendapatkan poin maksimal," kata Almeida di Sleman.

"Di sisi lain, kami juga akan datang ke Surabaya dengan target yang sama untuk melakukan yang terbaik dan mencoba mendapatkan poin melawan tim yang hebat dan mencoba mendapatkan poin melawan tim yang hebat. Kami sedang berkembang dan saya harap kami bisa mendapat poin di Surabaya," tambahnya.

Ada catatan menarik ketika RANS FC berjumpa Persebaya pada musim lalu. Mitsuru Maruoka dkk. belum pernah kalah melawan Persebaya sebelumnya.

Momen pertama terjadi pada 15 September 2022 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dengan RANS FC mencuri poin penuh dengan skor 2-1 atas Persebaya. Sementara, pada pertemuan kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Magenta Force dipaksa imbang 2-2 dari Bajul Ijo pada 28 Februari 2023.

Mengomentari catatan tersebut, Almeida menolak menganggap statistik tak terkalahkan RANS FC dari Persebaya sebagai keuntungan positif.

"Tidak, Persebaya adalah tim yang berbeda dari musim lalu yang mempunyai sedikit perubahan. Sementara RANS FC sebaliknya, RANS FC adalah tim yang benar-benar baru," ungkap Almeida.

"Jadi ini adalah cerita yang berbeda, bahkan pada setiap pertandingan memiliki kisah yang berbeda."

"Jadi, apa yang harus kami pikirkan adalah apa yang bisa kami lakukan pada laga berikutnya dan tidak memperhatikan situasi yang terjadi pada masa lalu," jelasnya.

RANS Nusantara FC saat ini menempati peringkat keempat pada klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan total enam poin. Adapun Persebaya berada di urutan kesembilan dengan raihan empat poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper