Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Piala Liga Inggris, 3 Trofi Selanjutnya Menanti Manchester United

Manchester United memenangi gelar pertamanya musim ini setelah mengandaskan Newcastle United di final Piala Liga Inggris.
Manchester United juara Piala Liga Inggris (Carabao Cup)/Twitter @ManUtd.
Manchester United juara Piala Liga Inggris (Carabao Cup)/Twitter @ManUtd.

Bisnis.com, SOLO - Manchester United memenangi gelar pertamanya musim ini setelah mengandaskan Newcastle United di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Manchester United menyabet gelar juara Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Newcastle United dalam partai final di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023) malam WIB.

The Red Devils menang dengan skor 2-0 berkat gol Casemiro (33') dan Marcus Rashford (39'). Dua gol itu cukup untuk mengantarkan Manchester United meraih trofi pertama sejak musim 2016-2017.

Trofi Piala Liga Inggris alias Carabao Cup bukan satu-satunya yang bisa direngkuh oleh Manchester United musim ini.

Skuad besutan Erik ten Hag itu menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang masih punya peluang juara dalam empat kompetisi berbeda.

Manchester United masih akan bersaing di 16 besar Liga Europa, putaran kelima Piala FA, dan punya kans juara Liga Inggris.

Pekan lalu, Manchester United tampil gemilang dengan menjegal Barcelona di playoff 16 besar Liga Europa. Mereka menang dengan agregat 4-3.

Selanjutnya Manchester United akan melawan wakil Spanyol lainnya, Real Betis, di babak 16 besar Liga Europa.

Kemudian di Piala FA, Bruno Fernandes dan kolega akan menghadapi West Ham United pada putaran kelima di Old Trafford, Kamis (2/3/2023).

Menilik rekor pertemuan, Manchester United dan West Ham telah 11 kali bertemu di Piala FA. Hasilnya, Setan Merah menang dalam empat pertemuan terakhir.

Terakhir, kans Manchester United untuk menjadi juara Liga Inggris juga masih terbuka dengan lebar. Sebab, kali ini Manchester United menempati peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

The Red Devils mengumpulkan 49 poin dari 24 pertandingan. Manchester United cuma berjarak delapan angka dari Arsenal yang bercokol di puncak klasemen, dan enam poin di belakang Manchester City.

Melihat kans di empat kompetisi tersebut, Manchester United berpeluang mewujudkan tsunami trofi berupa "quadruple" alias empat gelar juara dalam satu musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper