Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekuk Barito Putera, Persija Geser Persib dari Posisi Dua di Klasemen

Kemenangan atas Barito Putera membuat Persija merebut posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dari Persib.
Ilustrasi-Sepak Bola. Bekuk Barito Putera, Persija Geser Persib dari Posisi Dua di Klasemen/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola. Bekuk Barito Putera, Persija Geser Persib dari Posisi Dua di Klasemen/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Gol bek Hansamu Yama pada penghujung laga (90+8') membawa Persija menundukkan Barito Putera dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu.

Satu gol Persija lainnya dilesakkan oleh Riko Simanjuntak, sementara Barito Putera membuat skor lewat Gustavo Tocantins.

Kemenangan atas Barito Putera membuat Persija merebut posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dari Persib. Persija kini mengoleksi 50 poin dari 25 laga, Persib yang turun ke peringkat ketiga memiliki 49 poin dari 24 pertandingan.

Puncak klasemen masih dikuasai oleh PSM yang mengantongi 53 poin dan 25 laga.

Sementara Barito Putera belum beranjak dari wilayah degradasi lantaran masih bertengger pada posisi ke-16 dengan 22 poin dari 25 laga.

Dalam pertandingan melawan Barito Putera itu, pelatih Persija Thomas Doll tidak menurunkan satu pun pemain asing dari menit pertama.

Skuad berjuluk "Macan Kemayoran" itu pun tidak diperkuat pemain-pemain muda andalan seperti Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, dan Dony Pamungkas yang tengah memperkuat tim nasional U-20 Indonesia.

Sebaliknya, Barito Putera yang ditangani juru taktik kawakan Rahmad Darmawan memainkan seluruh nama impornya pada sebelas pertama.

Dengan komposisi pemain seperti itu, Persija tertinggal pada menit ke-32 lantaran penyerang Barito Putera Gustavo Tocantins mampu memaksimalkan umpan Mike Ott menjadi gol.

Akan tetapi, keunggulan Barito Putera tidak bertahan lama. Sekitar dua menit kemudian, pemain sayap lincah Persija Riko Simanjuntak sukses menjebol gawang Barito yang dikawal eks kiper Persija Yoewanto Stya Beny dan membuat kedudukan seri 1-1.

Pada babak kedua, Persija yang tampil lebih menekan memiliki peluang emas lewat Firza Andika pada menit ke-54. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, Firza gagal membuat Persija memimpin laga.

Tujuh menit kemudian, giliran Hanif Sjahbandi yang melakukan percobaan dengan sundulan, tetapi membentur tiang kiri gawang Barito Putera.

Konsisten menyerang, Persija akhirnya mampu mengunci kemenangan pada menit ke-90+8. Hansamu Yama dengan jitu menyundul masuk bola umpan Ilham Rio Fahmi dan memberikan Persija tiga poin penting untuk terus berada dalam jalur menuju juara Liga 1 2022-2023.

Pada laga Liga 1 berikutnya, Minggu, Persija akan melawan tuan rumah Madura United. Sementara Barito Putera berjumpa lawan tangguh yakni Persib pada Senin (27/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper