Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Leipzig vs Manchester City: Susunan Pemain, Head to Head

RB Leipzig akan menjamu Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Kamis.
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne. Prediksi Skor Leipzig vs Manchester City/Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne. Prediksi Skor Leipzig vs Manchester City/Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA - RB Leipzig akan menjamu Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Red Bull Arena, Kamis (23/2/2023).

Sayangnya, pasukan City yang diasuh Pep Guardiola tidak bisa datang dengan kekuatan penuh setelah bintangnya, Kevin De Bruyne harus absen.

Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne dipastikan absen setelah dirinya tidak dimasukkan dalam daftar skuad the Citizens yang dibawa ke Jerman.

Nama pemain internasional Belgia itu tidak masuk dalam daftar 22 pemain yang dipersiapkan sang juara Inggris untuk laga tersebut, menurut laporan laman resmi City.

Meski demikian, absennya De Bruyne tidak membuat tuan rumah dapat menarik nafas lega. Pelatih Leipzig Marco Rose menyatakan bahwa City tetap akan menjadi ancaman besar walaupun pemain 31 tahun itu tidak dibawa.

"Menurut saya Kevin merupakan pemain terbaik di dunia. Ia melihat ruang, ia memahami ruang, dan ia berbahaya di depan gawang. Banyak hal yang telah ia lalui di timnya, namun ia akan digantikan oleh seseorang yang berkelas dunia," kata Rose.

"Manchester City bekerja sebagai tim, mereka bukan individu-individu terpisah. Tim yang akan berada di lapangan besok adalah tim yang ingin menjuarai Liga Champions," tambahnya.

Di sisi Leipzig, gelandang Spanyol Dani Olmo akan absen pada pertandingan tersebut, sedangkan penyerang Christopher Nkunku diragukan dapat bermain. Seandainya pun dapat dimainkan, Nkunku berpeluang besar dimainkan sebagai pemain pengganti.

Pada dua pertemuan terakhirnya di Liga Champions 2021, masing-masing tim tercatat saling mengalahkan. Leipzig menang 2-1 di kandang sendiri, namun City mampu membalasnya dengan kemenangan besar 6-3 saat bertindak sebagai tuan rumah.

Leipzig tampil tidak konsisten dalam tiga pertandingan terakhirnya di kompetisi domestik, dengan catatan satu hasil imbang, satu kekalahan, dan satu kemenangan.

Sedangkan City mencatatkan dua kemenangan dan satu hasil imbang dari tiga laga terakhirnya di Liga Inggris. City bahkan sempat menduduki pucuk klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal, sebelum posisi itu kembali direbut The Gunners setelah City hanya mampu bermain imbang dengan Nottingham Forest.

Prediksi Susunan Pemain Leipzig vs Manchester City:

RB Leipzig: Blaswich; Klostermann, Orban, Gvardiol, Raum; Schläger, Laimer; Szoboszlai, Forsberg, Werner; Silva

Manchester City: Ederson; Walker, Akanji, Ake; Rodri, Bernardo; Mahrez, De Bruyne, Gundogan, Grealish; Haaland

Head to Head Leipzig vs Manchester City:

UEFA UCL
2021/12/08
RB Leipzig vs Manchester City 2 - 1

2021/09/16
Manchester City Vs RB Leipzig 6 - 3

Prediksi Skor Leipzig vs Manchester City:

Skor Leipzig vs Manchester City: 1-2

Skor Leipzig vs Manchester City: 1-1

Skor Leipzig vs Manchester City: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper