Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Timnas Lebih Tangguh, Ketum PSSI Janji Bakal Gelar Kompetisi Sepak Bola Wanita

Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dalam masa persiapan menghadapi pertandingan kontra Arab Saudi nanti.
Ketum PSSI, Erick Thohir/PSSI
Ketum PSSI, Erick Thohir/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Wanita Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi pada laga FIFA Women A Match yang akan digelar pada 22 Februari mendatang.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi Wakil Ketua Umum Zainuddin Amali dan Ratu Tisha serta anggota Komite Eksekutif Vivin Cahyani, juga Ketua Umum ASBWI H. Nadalsyah melakukan pelepasan timnas wanita yang berlangsung pada Sabtu (18/2) sore.

“Hari ini saya didampingi waketum dan jajaran bisa datang kesini untuk melepas timnas wanita yang akan berangkat ke Arab Saudi. Agenda timnas wanita panjang ke depannya dan bukan hanya laga ini saja. Jadi kita harus sama-sama mempersiapkan diri, termasuk menggulirkan kompetisinya, karena timnas tercipta dari kompetisi yang baik” ujar Erick Thohir.

Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dalam masa persiapan menghadapi pertandingan kontra Arab Saudi nanti. Pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada terus mempersiapkan tim sebelum bertolak dan menghadapi Arab Saudi. 

Pada kesempatan ini, PSSI mengapresiasi dukungan penuh Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia (ASBWI) yang dipimpin oleh Ketua Nadalsyah yang mendukung penuh timnas wanita. 

“Terimakasih atas dukungan penuh dan perhatian dari pak Ketum Erick Thohir beserta jajaran yang sudah datang dan memberikan motivasi kepada para pemain beserta staff dan official. Kami terus mempersiapkan diri dalam pemusatan latihan dan berusaha memperoleh hasil maksimal pada laga nanti” ujar Rudy Eka.

Timnas wanita Indonesia pun akan bertolak ke Arab Saudi pada 20 Februari mendatang. Safira Ika dan kawan-kawan akan berhadapan dengan skuat timnas wanita Arab Saudi pada 22 Februari 2023 di stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi. Jika berhasil memenangkan pertandingan, timnas wanita akan memperoleh poin yang akan berpengaruh pada peringkat dunia FIFA.

Berdasarkan perbaruan di website resmi FIFA per tanggal 9 Desember 2022, skuat Garuda Pertiwi menempati peringkat 97 dunia dengan mengoleksi 1213,69 poin.

Sebelumnya timnas wanita semula menempati peringkat 101 dunia. Naiknya peringkat timnas tak lepas dari hasil manis yang diraih skuat polesan Rudy Eka pada gelaran FIFA Match Day kontra Singapura pada 10 Oktober 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper