Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asosiasi Sepak Bola Fiji Sebut Perilaku Brutal Pawan Saat Lawan Indonesia Tidak Termaafkan

Asosiasi Sepak Bola Fiji tidak memaafkan perilaku brutal yang Pawan ditunjukkan saat melawan tim nasional Indonesia.
Ilustrasi-Sepak Bola. Asosiasi Sepak Bola Fiji Sebut Perilaku Brutal Pawan Saat Lawan Indonesia Tidak Termaafkan/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola. Asosiasi Sepak Bola Fiji Sebut Perilaku Brutal Pawan Saat Lawan Indonesia Tidak Termaafkan/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - PSSI menyatakan bahwa Asosiasi Sepak Bola Fiji meminta maaf kepada Indonesia atas kekerasan yang dilakukan Pawan Singh yang memukul pemain timnas U-20 Frengky Missa pada laga di Jakarta, Jumat (17/2).

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada manajemen tim Indonesia, pemain dan penggemar pada umumnya dari kedua negara atas apa yang terjadi dalam pertandingan tersebut dan yakinlah bahwa tindakan yang tepat telah diambil," ujar Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Fiji Rajesh Patel dalam suratnya kepada PSSI, diunggah di laman PSSI, Sabtu.

Pawan, disebut Rajesh dipulangkan ke Fiji segera setelah pertandingan itu berakhir.

Bek berusia 19 tahun itu pun mendapatkan hukuman lanjutan meski tidak disebutkan sanksi apa yang diberikan kepadanya.

"Tindakan disiplin lebih lanjut akan diberikan kepada pemain yang bersangkutan. Manajemen tim sudah diarahkan untuk mengusahakan kedisiplinan tim, baik di dalam maupun di luar lapangan untuk persiapan pertandingan selanjutnya dan seterusnya," kata Rajesh.

Rajesh menegaskan bahwa Asosiasi Sepak Bola Fiji tidak memaafkan perilaku seperti Pawan di tim nasional.

"Kami tidak memaafkan perilaku seperti itu dari para pemain nasional kami di tim. Kami akan menindak keras para pemain yang merusak reputasi sepak bola dan negara," tutur dia.

Pemukulan Frengky Missa oleh Pawan Singh dilakukan ketika terjadi keributan antara pemain Indonesia dan Fiji pada menit-menit akhir pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (17/2).

Akibat kejadian itu, Pawan mendapatkan kartu merah dari wasit Thoriq Alkatiri. Kartu merah tersebut menjadi yang ketiga untuk Fiji pada pertandingan tersebut. Sebelum Pawan, Thomas Dunn dan Melvin Mansheek juga dihukum serupa karena melakukan pelanggaran.

Penyerang Indonesia Hokky Caraka juga mendapatkan kartu merah lantaran terlibat dalam kericuhan yang melibatkan Pawan dan Frengky.

Timnas U-20 Indonesia menang 4-0 atas Fiji pada laga tersebut. Hasil itu membawa Indonesia memimpin klasemen sementara turnamen yang diikuti empat negara itu karena di pertandingan lain, Guatemala cuma mengalahkan Selandia Baru 3-1.

Berikutnya, pada Minggu (19/2), Indonesia akan melawan Selandia Baru di SUGBK mulai pukul 19.30 WIB. Sebelum itu, digelar pertandingan Fiji melawan Guatemala mulai pukul 16.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper