Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs MU: Ten Hag Sudah Tidak Sabar Lawan Barca

Manchester United dan Barcelona akan bertemu dalam play off Liga Europa pada Kamis (16/2) di Stadion Camp Nou.
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters
Manajer Manchester United, Erik Ten Hag/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan timnya dan Barcelona harus disetel ulang setelah keduanya menjalani tahun-tahun yang mengecewakan.

Manchester United dan Barcelona akan bertemu dalam play off Liga Europa pada Kamis (16/2) di Stadion Camp Nou. Laga itu akan menjadi pertemuan pertama mereka di luar Liga Champions selama lebih dari 30 tahun.

Barcelona menaklukkan United pada final Liga Champions 2009 dan 2011, dan pertemuan terakhir mereka adalah pada perempat final kompetisi tersebut 2019 silam.

Barca terakhir kali memenangi trofi Eropa pada 2015 saat mereka menjadi juara Liga Champions, sedangkan trofi terkini United didapat pada 2017 ketika mereka menjuarai Liga Europa.

"Kedua klub berada di Liga Europa, (namun) kedua klub memiliki ambisi untuk berada di Liga Champions. Bukan hanya berada di sana, tetapi untuk memberi dampak nyata di Liga Champions, setelah fase grup menuju semifinal, bahkan untuk memenanginya," kata Ten Hag.

"Kenyataannya adalah kami berada di Liga Europa, namun kedua klub memerlukan pengaturan ulang dan kami akan menuju arah yang tepat. Rasanya menyenangkan untuk bertemu satu sama lain besok malam. Dengan setiap ujian, Anda akan semakin baik," tambahnya.

Ten Hag menilai kehadiran Xavi di Barcelona memberikan dampak yang positif. Ten Hag bahkan sudah tidak sabar menghadapi Blaugrana di Camp Nou.

"Menurut saya Barcelona saat ini memainkan sepak bola terbaik mereka selama bertahun-tahun terakhir. Menurut saya itu datang dari pikiran dan inspirasi Johan Cruyff. Anda dapat melihat cara bermain itu diinspirasi oleh Johan Cruyff," tutur mantan arsitek tim Ajax tersebut.

Xavi mengambil alih tampuk kepelatihan Barca pada November 2021, dan sejak itu telah membawa Blaugrana memenangi Piala Super Spanyol, yang merupakan trofi pertama mereka sejak 2021.

"Rasanya menyenangkan untuk menghadapi Barcelona. Saya menyukai filosofi tim ini, sepak bolanya, mereka mendatangkan pemain-pemain bagus dan tim-tim bagus. Kami benar-benar tidak sabar untuk menghadapi mereka," pungkas Ten Hag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper