Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil 16 Besar Liga Champions: Dortmund Pecundangi Chelsea di Leg Pertama

Borussia Dortmund memetik kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park.
Ilustrasi-Sepak Bola. Hasil  16 Besar Liga Champions: Dortmund Pecundangi Chelsea di Leg Pertama /PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola. Hasil 16 Besar Liga Champions: Dortmund Pecundangi Chelsea di Leg Pertama /PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Dortmund memetik kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park pada Kamis dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Karim Adeyemi di babak kedua, demikian catatan lawan UEFA.

Chelsea masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya saat menjamu Dortmund di Stamford Bridge pada pertandingan leg kedua pada 7 Maret mendatang.

Chelsea sempat membobol gawang Dortmund pada menit ke-16 lewat Thiago Silva yang memanfaatkan tendangan bebas Reece James. Namun, gol dianulir wasit karena bek asal Brazil itu sempat menyentuh bola dengan tangannya.

Dortmund membalas pada menit ke-27. Julian Brandt mengoper bola kepada Sebastien Haller yang bergerak di sisi kanan kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan, tetapi hanya mengenai sisi samping luar gawang Chelsea.

Joao Felix mendapatkan dua peluang pada menit ke-30 dan 32. Percobaaan pertamanya masih bisa ditangkap kiper Dortmund Gregor Kobel, sementara itu peluang keduanya di kotak penalti masih melambung tinggi.

Felix kembali memberikan ancaman untuk gawang Dortmund. Kerja sama dengan Kai Havertz, penyerang Portugal tersebut mengangkat bola melewati Kobel. Namun, tendangannya menerpa mistar gawang.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai. Skor tetap 0-0.

Chelsea menciptakan peluang pada menit ke-50. Tendangan Enzo Fernandez masih bisa diblok Emre Can. Empat menit kemudian giliran tendangan James di depan kotak penalti berhasil ditepis Kobel.

Dortmund membuat suporter tuan rumah bersorak setelah memecah kebuntuan pada menit ke-63.

Gol ini berawal dari tendangan sudut Chelsea yang dihalau oleh Raphael Guerreiro. Bola jatuh ke kaki Adeyemi yang kemudian menggiringnya ke kotak penalti Chelsea sebelum melewati kiper Kepa Arrizabalaga dan menceploskan bola ke gawang kosong. Skor menjadi 1-0.

Chelsea nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Ziyech melepaskan umpan tarik kepada Koulibaly yang ada di tengah kotak penalti, tetapi tendangan Koulibaly bisa ditepis Kobel dan bergulir ke gawang sebelum disapu Emre Can.

The Blues gagal mencetak gol penyeimbang di waktu yang tersisa. Dortmund berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 mereka atas Chelsea.

Susunan Pemain Dortmund vs Chelsea:

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Gregor Kobel; Marius Wolf (Ryerson 73'), Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, Raphael Guerreiro; Emre Can; Julian Brandt, Jude Bellingham, Salih Ozcan, Karim Adeyemi (Bynoe-Gittens 80'); Sebastien Haller (Modeste 68')

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez; Hakim Ziyech, Joao Felix, Mykhailo Mudryk (Cucurella 71'); Kai Havertz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper