Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan Persib Vs Persija Bakal Digelar pada 11 Januari

Polrestabes Bandung menyatakan laga tunda Persib Bandung dan Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 diizinkan bisa digelar pada Rabu, 11 Januari.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, JAKARTA - Polrestabes Bandung menyatakan laga tunda Persib Bandung dan Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 diizinkan bisa digelar pada Rabu, 11 Januari 2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat.

Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakan personel kepolisian tetap dipersiapkan untuk melakukan pengamanan pertandingan berjuluk El Clasico Indonesia. Dia pun memastikan pertandingan itu bisa dihadiri oleh penonton dari suporter tuan rumah.

"Ini sudah masuk ke putaran kedua, tapi ada laga di putaran pertama yang tertunda. Sehingga kita rapatkan hari ini dengan jadwal yang sudah ditentukan yaitu tanggal 11 Januari," kata Asep di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurutnya pengamanan laga tersebut bakal mengacu kepada Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 10 Tahun 2022. Sehingga ia pun memastikan tidak ada anggota polisi yang membawa senjata api dan gas air mata.

"Tetap, steward dari panitia penyelenggara ada di ring 1 pengamanan, tapi polisi juga tidak lepas melakukan pengawasan," katanya.

Di samping itu, dia juga memastikan tidak ada pendukung Persija yang boleh hadir ke Stadion GBLA pada laga tersebut. Karena, kata dia, penonton yang bisa hadir adalah yang telah membeli tiket untuk laga itu yang semula hendak digelar pada 2 Oktober 2022.

"Digantikan yang baru sesuai dengan teman-teman yang sudah membeli online itu akan kembali mengambil tiket yang baru," kata Asep.

Sebelumnya, laga Persib dan Persija yang seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022 itu ditunda karena adanya tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada 1 Oktober 2022. Kemudian PSSI menjadwalkan laga itu bisa digelar pada 11 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper