Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Valencia vs Barcelona 30 Oktober Preview, Susunan Pemain

Jadwal pertandingan Valencia vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-12 akan dilaksanakan di Mestalla, Minggu dini hari.
Striker Barcelona, Robert Lewandowski/Marca
Striker Barcelona, Robert Lewandowski/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Valencia vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-12 akan dilaksanakan di Mestalla, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB, mulai 02.00 WIB.

Barcelona saat ini berada di urutan kedua pada klasemen sementara La Liga. Tapi mereka baru saja mendapat pukulan besar. Blaugrana mengalami kekalahan memalukan 0-3 dari Bayern Munchen tengah pekan ini sehingga harus terlempar ke Liga Europa untuk kali kedua secara beruntun.

Laga ini harus menjadi ajang pelampiasan agar cemoohan tidak terus berlanjut ke kompetisi domestik. Barcelona bisa dibilang kurang konsisten musim ini. Mereka memiliki beberapa masalah untuk diatasi menjelang pertemuan melawan Valencia.

Robert Lewandowski telah menjadi pemain terbaik di tim dan harus bisa diandalkan ketika tampil di Mestalla akhir pekan ini.

Valencia, di sisi lain, berada di peringkat kesembilan di klasemen sementara liga saat ini dan juga cukup tidak konsisten musim ini. Los Che mengalami kekalahan 1-2 dari RCD Mallorca di jornada sebelumnya dan harus bangkit kembali di pertandingan ini.

Kedatangan Gennaro Gattuso ke kursi kepelatihan Valencia sejauh ini belum menunjukan tanda-tanda positif dari sisi permainan. Permainan mereka belum begitu baik, dan kerap bermain seperti tanpa sistem atau pola yang jelas.

Di atas kertas Barcelona jelas lebih baik dibanding Valencia. Namun tekanan untuk meraih tiga poin usai dipermalukan di Liga Champions bisa merusak dinamika tim di lapangan.

Kondisi Valencia, Samu Castillejo dan Jaume Domenech tidak bisa bermain karena cedera. Sedangkan Mouctar Diakhaby absen hingga pertengahan November karena masalah hamstring.

Ilaix Moriba juga harus absen karena cedera pada adduktor kirinya, meskipun gelandang itu adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Mallorca di jornada sebelumnya. Nico Gonzalez tidak akan tersedia, karena ia tidak dapat menghadapi klub induknya.

Sedangkan di kubu Barcelona, Memphis Depay, Ronald Araujo dan Sergi Roberto belum bisa diturunkan karena cedera. Sementara Andreas Christensen kembali absen karena masalah pergelangan kaki.

Prediksi Susunan Pemain Valencia vs Barcelona:

Valencia (4-3-3): Mamardashvili; Correia, Paulista, Guillamon, Gaya; Musah, Almeida, Foulquier; Lino, Cavani, Kluivert.
Pelatih: Gennaro Gattuso.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Bellerin, Kounde, E. Garcia, Balde; Gavi, De Jong, Pedri; Dembele, Lewandowski, Fati.
Pelatih: Xavi Hernandez.

Head-to-Head Hasil Valencia vs Barcelona:

223 Pertandingan
59 Kemenangan Valencia
56 Imbang
108 Kemenangan Barcelona.

20/02/2022 - Valencia 1-4 Barcelona (Liga Spanyol)

17/10/2021 - Barcelona 3-1 Valencia (Liga Spanyol)

02/05/2021 - Valencia 2-3 Barcelona (Liga Spanyol)

19/12/2020 - Barcelona 2-2 Valencia (Liga Spanyol)

25/01/2020 - Valencia 2-0 Barcelona (Liga Spanyol).

Prediksi Skor Valencia vs Barcelona

Barcelona tengah terpukul. Namun, mereka memiliki modal untuk bangkit, sehingga lebih diunggulakan untuk memenangi laga ini.

Skor Valencia vs Barcelona: 2-1

Skor Valencia vs Barcelona: 1-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper